Harapan Eri Cahyadi di Acara Pelantikan DPW BAGARNUSA Jawa Timur

lintasperkoro.com
Eri Cahyadi saat sambutan di acara pelantikan BAGARNUSA Jawa Timur

Pengurus Barisan Ganjar Nusantara (BAGARNUSA) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur dilantik pada Minggu, 3 September 2023. Pelantikan sekaligus deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) ini dihadiri oleh sejumlah Relawan Ganjar Pranowo serta perwakilan Partai Pengusung Ganjar Pranowo untuk bisa maju sebagai Calon Presiden (Capres) RI.

Hadir pula pada kesempatan tersebut ialah Eri Cahyadi mewakili Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Said Abdullah. Juga hadir diantaranya Forum Relawan Demokrasi (FOREDER) dan sejumlah relawan lainnya.

Baca juga: Pelaku Ancam Anies Ditangkap, Ganjar: Terima Kasih Gerak Cepat Kepolisian

Sebelum pelantikan, acara yang mengangkat tema “Bersama Ganjar Pranowol Menuju Indonwsia Raya Yang Maju Dan Sejahtara” dimulai dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, dilanjut dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh H. Achmad Sudarmaji.

Kemudian dilanjut dengan sambutan, yang pertama disampaikan oleh Ketua Panitia, yaitu Wibisono. Dalam sambutannya, Wibisono menyampaikan jika acara pelantikan DPW BAGARNUSA Jawa Timur dan DPD BAGARNUSA Gresik, Sidoarjo, Lamongan, dan Kabupaten Mojokerto, merupakan momen yang tepat untuk bergerak memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Harapan kami kepada seluruh pengurus BAGARNUSA di tingkat DPW dan DPD di Jawa Timur untuk menjaga soliditas agar mencapai tujuan mengantar Ganjar Pranowo terpilih jadi Presiden RI di Pemilu 2024 nanti. Kita menangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI,” katanya.

Sambutan berikutnya ialah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BAGARNUSA, Timbul Sidauruk. Dia mengajak agar seluruh Relawan BAGARNUSA di Jawa Timur untuk menyebarkan kebaikan dan prestasi Ganjar Pranowo. Selain itu, dia salut atas kerja keras dan kerja ikhlas dari para relawan BAGARNUSA di Jawa Timur sehinga bisa melakukan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk bisa menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tetapi, dia berharap agar setiap deklarasi, baik tingkatan DPW maupun DPD Kabupaten/Kota supaya digelar sederhana. Seperti deklarasi dan pelantikan DPW BAGARNUSA Jawa Timur dan DPD BAGARNUSA Gresik, Lamongan, Kabupaten Mojokerto, dan Sidoarjo, yang digelar di Aula Rumah Makan AGIS di Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya.

“Kita harus kerja dengan ikhlas, dan mari kita bekerja dari bawah. Itulah yang selalu kami tanamkan,” demikian kata sambutan Timbul Sidauruk, Ketua Umum DPP BAGARNUSA.  

Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDI Perjuangan Jatim Eri Cahyadi dalam sambutannya merasa takjub dengan semangat dan keikhlasan para relawan BAGARNUSA di Jawa Timur. Menurut pria yang juga sebagai Walikota Surabaya ini, dia hadir mewakili Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, karena yang bersangkutan tidak bisa hadir.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud Puji Gerak Cepat Polri Tangkap Pengancam Tembak Anies

“Kita jangan berhenti untuk bergerak untuk memenangkan Pak Ganjar. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memiliki pengalaman, hati nurani, dan memiliki sebuah kesabaran serta keikhlasan,” ujar Eri Cahyadi.

“Semoga semangat kita untuk memberikan yang terbaik dalam perjuangan memenangkan Ganjar Pranowo. Saya senang bisa hadir di acara pelantikan BAGARNUSA Jatim. Dan saya yakin, Ketua BAGARNUSA Jatim bisa memberikan yang terbaik dan bisa lebih baik daripada DPW BAGARNUSA lainnya,” ujar Eri Cahyadi.

Tidak lupa, Eri Cahyani mengucapkan selamat atas dilantiknya DPW dan DPD BAGARNUSA di Jawa Timur.

“Perjuangan adalah sebuah keikhlasan. Selamat atas dilantiknya DPW BAGARNUSA Jatim dan DPD BAGARNUSA di Jawa Timur,” kata Eri Cahyadi.

Ketua DPW BAGARNUSA Jawa Timur, Nonot S Utomo mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan BAGARNUSA, terutama kepada panitia, Ketua Umum DPP BAGARNUSA dan jajaran, serta Eri Cahyadi yang menyempatkan hadir di acara pelantikan dan deklarasi dukungan BAGARNUSA Jawa Timur.

Baca juga: KBPP Polri Sumut Dukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Pilpres 2023

Nonot mengajak agar seluruh relawan BAGARNUSA di Jawa Timur terus begerak untuk mengenalkan dan mengajak masyarakat supaya memilih Ganjar Pranowo. Ajakan tersebut juga harus disampaikan dengan sosialisasi prestasi dari Ganjar Pranowo.

Menurut Nonot, usai dilantik, DPW BAGARNUSA Jawa Timur akan membentuk relawan DPD di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur. Dia yakin, dalam beberapa bulan ke depan, pengurus DPD BAGARNUSA bisa terbentuk di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Untuk saat ini, DPD BAGARNUSA di Kabupaten dan kota yang terbentuk ialah Kabupaten Lamongan, Gresik, Sidoarjo, dan Kabupaten Mojokerto. Di Kabupaten Mojokerto, DPD BAGARNUSA terdapat ANGGOTA DPRD Kabupaten Mojokerto H. Abd. Rohim, S.Pd. (did)

 

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru