Snack Keju dari Malang Diekspor ke Taiwan

lintasperkoro.com
keberangkatan ekspor perdana Snack Keju "Barin Cheese Twist" ke Taiwan

Dalam rangka mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui upaya pengembangan dan pemberdayaan UMKM berorientasi ekspor, Bea Cukai Malang terus menggencarkan pelaksanaan UMKM ekspor.

Kali ini Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Gunawan Tri Wibowo bersama Romy Windu Sasongko dan Lucia Itaning Prasetya dari Direktorat Fasilitas Kepabeanan, serta Abdul Wahid Nahrir dari Lembaga National Single Window (LNSW) melepas keberangkatan ekspor perdana Snack Keju "Barin Cheese Twist" ke Taiwan sebanyak 1 kontainer LCL dengan memiliki nilai devisa ekspor sebesar USD 175,19.

Baca juga: Bea Cukai Malang Musnahkan Barang yang Dinyatakan Tidak Dikuasai

Keberangkatan ekspor perdana ini dilaksanakan pada Kamis, 7 Desember 2023, bertempat di halaman kantor Bea Cukai Malang, Jl. Surabaya Nomor 2 Kota Malang.

Baca juga: Bea Cukai Malang Musnahkan Barang Hasil Penindakan Bernilai Miliaran Rupiah

Dengan adanya kegiatan ekspor perdana ini menunjukan UMKM makanan dan minuman di Kota Malang memiliki potensi yang besar untuk menembus pasar internasional. Diharapkan berawal dari pelepasan ekspor perdana ini dapat memacu dan memberikan motivasi kepada UMKM lain dapat merealisasikan ekspornya. (dit)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru