Hasil Suara M Rizaldi Saputra Unggul Sementara Diantara Para Caleg di Dapil 4 Gresik

lintasperkoro.com
Hasil hitung rekap suara sementara KPU

Nama Muhammad Rizaldi Saputra belum sepopuler politisi yang sudah menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik. Semisal dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) ada Catur Dadang Rahardjo, di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ada Sulisno Irbansyah.

Lalu di Partai Golkar ada nama Atek. Dan di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bercokol nama-nama beken seperti Kamjawiyono dan Muchamad Zaifudin. Dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ada Sujono. 

Baca juga: Hasil Hitung Suara, Muhammad Rizaldi Saputra Memperoleh 21.073 Suara dari Dapil Driyorejo - Wringinanom

Sekian nama tersebut punya bekal kuat terpilih lagi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) yang telah diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024. Saat ini, proses rekap perolehan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berlangsung.

Sampai pada Kamis, 22 Februari 2023 15.00 WIB, KPU sudah menyelesaikan rekap suara sebanyak 277 dari 500 tempat pemungutan suara (TPS) atau 55,40% di daerah pemilihan (dapil) 4 Kabupaten Gresik, meliputi Kecamatan Driyorejo dan Kecamatan Wringinanom.

Hasil rekap suara sementara di dapil 4, perolehan suara Muhammad Rizaldi Saputra tercatat unggul dari caleg lainnya, bahkan mengungguli caleg petahana. 

Dari real count KPU yang dikutip oleh Media Lintasperkoro.com, rekap suara sementara yang diperoleh Muhammad Rizaldi Saputra tercatat sebanyak 8.505 suara. Caleg dari PKB nomor urut 1 tersebut unggul dari rekan satu partainya di PKB yang juga petahana, yaitu Sujono. Suara Sujono sebanyak 703.

Baca juga: Muhammad Rizaldi Saputra Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024

Muhammad Rizaldi juga unggul dari caleg petahana di Dapil 4. Seperti dari Partai Gerindra, Kamjawiyono yang memperoleh  1.381 suara, dan Muchamad Zaifudin yang memperoleh 4.730 suara.

Perolehan suara sementara caleg petahana lain ialah Sulisno Irbansyah sebanyak 2.613 suara. Sulisno merupakan caleg dari PDIP. Lalu dari Partai Nasdem, ada Catur Dadang Rahardjo sebanyak 829 suara.

Perolehan suara sementara dari Partai Golkar paling banyak ialah Syenavhy Wihelmita Wahyudi sebanyak 2.223 suara. Disusul Nur Hayat sebanyak 1.048 suara. Sedangkan Atek, meski petahana hanya memperoleh suara sementara sebanyak 731 suara.

Baca juga: Mas Rizal : Ngayomi, Ngayemi, Ngayani, untuk Gresik Selatan

Dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sumardi masih memimpin dengan perolehan 1.259 suara. Dan Mas'ud, mantan Kepala Desa Wedoroanom, mendapat 208 suara.

Sholihin dari Partai Demokrat, 488 suara dari rekap KPU sampai 22 Februari 2024. Dan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Muchsinin memperoleh 647 suara. 

Sampai saat ini, proses hitung rekap suara masih dilakukan oleh KPU. Dan perolehan suara resmi akan diumumkan pada 20 Maret 2024. (adi)

 

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru