Masyarakat Kiwirok Pegunungan Bintang Menyambut dengan Penuh Senyuman Kedatangan Satgas Yonif 512/QY

Reporter : Redaksi
Penyerahan bantuan beras kepada masyarakat

Satgas Yonif 512/Quratara Yudha (QY) yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia - Papua Nugini (PNG) sektor utara tepatnya di wilayah Pegunungan Bintang dan Kabupaten Keerom, dan salah satu posnya berada di wilayah Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, yang sebelumnya menggantikan Yonif 310/KK disambut dengan sangat hangat oleh masyarakat Kiwirok. Pos Kiwirok saat ini dipimpin oleh Kapten Inf Nugraha Khofa sebagai Dankipur Pos Kiwirok, Pegunungan Bintang, Rabu (25/9/2024).

Acara penyambutan ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting setempat, termasuk Kepala Distrik Kiwirok, Kapolsek Kiwirok, Danpos Damai Cartenz, Anggota Koramil Kiwirok/1716 dan Kepala Kampung serta sejumlah tokoh masyarakat. Kegiatan ini menjadi momentum awal perkenalan dan silaturahmi antara Satgas Yonif 512/QY dengan masyarakat Kiwirok dan sekitarnya.

Baca juga: Dansatgas Yonif 512/QY Hadiri Syukuran HUT TNI ke-79 di Koramil Oksibil

Dalam sambutannya, Kapten Inf Nugraha Khofa menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kiwirok yang telah menyambut Satgas Yonif 512/QY dengan sangat hangat. Ia juga menyampaikan salam dari Dansatgas Yonif 512/QY, Letkol Inf Galih Sakti Pramudyo kepada seluruh masyarakat.

"Selain kami hadir disini untuk menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), tetapi juga untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita di Papua. Kita semua sama, kita semua saudara tanpa ada perbedaan. Salam Satu Jiwa Salam NKRI," ujar Kapten Inf Nugraha.

Baca juga: Satgas Yonif 512/QY Aktif Melaksanakan Pengecekan Kesehatan untuk Memastikan Masyarakat Sehat

Ditambahkan, Kepala Distrik Kiwirok, Abedeus Tepmul, dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Satgas Yonif 512/QY.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas pendekatan yang cepat dan kehangatan yang ditunjukkan oleh Satgas Yonif 512/QY kepada masyarakat. Kami berharap ini akan terus berlanjut dengan baik, salam satu jiwa salam NKRI," ungkapnya.

Baca juga: Dansatgas Yonif 512/QY Hadir di Peresmian Rumah Dinas Polres Pegunungan Bintang

Kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran bantuan pangan cadangan beras Pemerintah tahap III tahun 2024 oleh Kepala Distrik Kiwirok kepada masyarakat Kiwirok sebagai simbol dukungan kepada Satgas Yonif 512/QY dalam menjalankan tugasnya di wilayah tersebut selama satu tahun ke depan. Harapan besar dititipkan kepada Satgas Yonif 512/QY agar dapat terus memberikan kontribusi positif, baik dalam menjaga keamanan maupun mengatasi kesulitan masyarakat Kiwirok dan sekitarnya. (Pen 512/QY. Bahman)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru