Polsek Benowo Ungkap Temuan Potongan Payudara di Romokalisari

lintasperkoro.com
Kapolsek Benowo saat press release temuan potongan payudara

Polsek Benowo telah menunjukkan prestasi kinerjanya dibuktikan dengan berhasil mengungkap penemuan potongan payudara yang terbungkus plastik transparan di Jalan Romokalisari Benowo (Wisata Adventure Land) pada Kamis (7/12/2023).

Diketahui korban berinisial MLA, warga Deluak RT 012 RW 006, Desa Sanggandolu, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: Polsek Benowo Abaikan Permohonan Keadilan Restorative Meski Pelaku dan Korban Sudah Berdamai

 

Kapolsek Benowo, AKP Nurdiato Eko Wartono didampingi Kasi Humas Polrestabes Surabaya, AKP Hariyoko Widhi mengatakan, pada Kamis 7 Desember 2023 sekira pukul 14.00 WIB, bertempat di Rawa Geladak Wahana Jetsky, ditemukan potongan organ tubuh manusia. Penemunya ialah anak anak yang sedang mencari ikan.

Pada waktu ditemukan, plastik transparan berisi organ tubuh payudara dimasukkan ke dalam tas jinjing. Selain itu, ditemukan juga batu di dalamnya. Hasil temuan tersebut dilaporkan kepada karyawan Adventure Land. Selanjutnya diteruskan ke Polsek Benowo.

"Dari kejadian tersebut, kami gerak cepat melakukan cek lokasi dari berbagai sumber saksi. Setelah menghimpun dari sumber saksi, akhirnya terungkap potongan payudara," kata AKP Nurdiato.

Masih kata Kapolsek Benowo, berawal pasien berobat ke rumah sakit untuk memeriksakan sakitnya di rumah sakit di wilayah Surabaya Barat. Dia dirawat sejak 1 Desember 2023 hingga 4 Desember 2023. 

"Dari hasil pengecekan pasien bahwa korban menderita sakit kanker payudara sudah melakukan 3 kali operasi (22 Agustus 2022, 10 Juli 2023, dan 2 Desember 2023)," ujarnya saat pers rilis di Mapolsek Benowo, Senin (11/12/2023).

Lebih lanjut AKP Nurdiato menyebut, pihak rumah sakit sempat meminta agar potongan bagian payudara itu diperiksa ke laboratorium. Namun, suami pasien menolak karena tak memiliki biaya.

"Dengan hasil (operasi) ini harus dicek laboratorium lagi. Tapi kendala faktor ekonomi, terus mereka dari pada (diperiksa) ini mending dibuang," jelasnya.

Selain itu, pasien juga mengaku tidak mengetahui terkait larangan membuang medis di sembarang lokasi. Oleh karena itu, suaminya menenggelamkan potongan payudara itu ke rawa.

Perwira berpangkat tiga balok emas dipundaknya meyimpulkan bahwa potongan organ tubuh manusia yang ditemukan di Adventure Land Romokalisari, berasal dari pasien Rumah Sakit yang sakit kanker. Kemudian oleh korban dibuang ke geladak wahana Jetsky.

Renti Dwi Deny selaku Kasi Humas Rumah Sakit Muji Rahayu saat ditanya terkait pengangatan payudara itu, dia mengatakan, setelah dilaksanakan tindakan medis pengangkatan payudara, selanjutnya untuk dilakukan tes laboratorium. Akan tetapi korban menolak juga.

"Pihak rumah sakit sudah mengedukasi ke keluarga pasien untuk dikubur payudara tersebut dengan rapi," ucapnya. (Pan)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru