KPU Bangkalan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

lintasperkoro.com
Sosialisasi Pemilu oleh KPU Bangkalan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan gencar mengajak masyarakat untuk aktif menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang jatuh pada Rabu, 14 Februari 2024. Sebab, dengan turut aktif dan berpartisipasi dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024, bisa menentukan arah bangsa melalui hak suara yang dimilikinya.

"Dihimbau untuk hadir sesuai dengan saran waktu kehadiran yang tercantum dalam form model C pemberitahuan,” kata Komisioner KPU Kabupaten Bangkalan, Sairil Munir, Selasa siang, 13 Februari 2024.

Baca juga: Surat Terbuka Kepada Anies Baswedan dari Orang Dekat Presiden Jokowi

Menurutnya, untuk daftar pemilih tetap (DPT) bisa menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) sesuai dengan undangan dari KPU mulai dari pukul 07.00 hingga jam 13:00 WIB. Dari TPS, nanti petugas memberikan surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Baca juga: Ratusan Warga Dukuh Pakis Surabaya Deklarasi Dukungan ke Prabowo - Gibran

Selain itu, menanggapi sebaran form Model C Pemberitahuan KPU pada para pemilih yang belum merata, pihaknya menerangkan jika para pemilih bisa hadir langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat dengan membawa e-KTP untuk ditunjukkan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Baca juga: Prabowo Sindir Anies : Kerjanya Omong Saja

“Ayo datang ke TPS setempat pada Rabu (14/2/2023) untuk gunakan hak pilih Anda,” ajaknya. (adv/L4N)

Editor : Redaksi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru