Karang Taruna GENERAL Desa Labang Mengadakan Lomba Mengaji Tingkat SD

lintasperkoro.com
Peserta lomba Tartil Quran di Desa Labang

Melalui lomba Tartil Quran 2023 tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Desa Labang, diharapkan akan menambah pemahaman dan pengetahuan Al-Quran. Karena itu, kegiatan Tartil Quran tidak hanya ada di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) saja, namun di lingkungan Dinas Pendidikan tingkat guru ngaji juga bisa menggelorakan Tartil Quran. 

Hal tersebut ditegaskan Ketua Karang Taruna Desa Labang, Alaikah Romadhon yang juga Ketua Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Labang, Ismail Marzuki, pada pembukaan Lomba Tartil Quran 2023 tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Desa Labang, di Aula SDN Labang, pada Jumat (15/09/2023).

Menurut Alaikah Romadhon, pada situasi saat ini, perkembangan syiar Islam melalui Tartil Quran perlu terus disemarakkan. Dan harus selalu disosialisasikan, bahwa Al-Quran sebagai pedoman dan petunjuk bagi manusia. Dari segala bentuk persoalan yang ada, seluruhnya ada dalam Al-Quran. 

“Dengan sering membaca Al-Quran akan muncul ide-ide kreatif dan positif, serta akan mencerahkan dan memberikan nur bagi yang membacanya,” ujarnya. 

Karena itu, sekali lagi diharapkan, melalui kegiatan Tartil Quran tersebut dapat dijadikan spirit dan semangat kebangkitan umat Islam, khususnya di Desa Labang. Dan para peserta nantinya merupakan orang-orang yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. 

"Terakhir kami berharap, mari ramaikan Desa Labang dengan bacaan Al-Quran, dan sukseskan program Maghrib Mengaji, seperti yang dicetuskan Menteri Agama,” ajaknya.

Ketua Pelaksana Lomba Tartil Quran, Alaikah Romadhon menjelaskan, peserta Lomba Tartil Quran diikuti sebanyak 100 peserta utusan dari empat Dusun yang ada di Desa Labang.

Kegiatan lomba dilaksanakan hari Jumat (15/9/2023) sampai selesai. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Karang Taruna GENERAL dengan masyarakat Desa Labang.

Ismail Marzuki mengapresiasi pengurus Karang Taruna GENERAL. 

"Tahun yang akan datang supaya lebih maju lagi, dan apabila ada kekurangan apapun siap membantunya," pungkasnya. (L4N)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru