Santri Asal Pulau Bawean Bawa Kelinci Lapor Karantina

lintasperkoro.com
Seorang santri dari Probolinggo mendatangi Pelayanan Karantina Pertanian Gresik

Pagi yang cerah, seorang santri dari Probolinggo mendatangi Pelayanan Karantina Pertanian Gresik. Santri asal Pulau Bawean tersebut hendak pulang kampung dengan membawa sepasang kelinci pada Selasa (26/9/2023).

Santri bermaksud melaporkan kelincinya sebelum menyebrang dengan KM. Express Bahari 6F. Pejabat karantina sigap merespon kedatangan santri yang dinilai taat aturan karantina.

Baca juga: Badan Karantina Gagalkan Penyelundupan Reptil di Kargo Bandara Mopah

Sulistyawati, Dokter Hewan Karantina Wilker Gresik yang bertugas menjelaskan bahwa sepasang kelinci tersebut dilakukan tindakan karantina untuk memastikan kesehatannya.

Baca juga: Barantin Luncurkan Sistem Layanan Karantina Best Trust

"Dua ekor kelinci dinyatakan sehat sehingga dapat diterbitkan sertifikat kesehatan hewan (KH 11). Santri sebagai kaum terpelajar sudah sepantasnya melek aturan karantina," terangnya.

Secara terpisah, Kepala Karantina Surabaya, Cicik Sri Sukarsih memberi apresiasi pada santri. Langkah yang dilakukan santri sangatlah hebat. Hal ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain yang hendak melalulintaskan hewannya.

Baca juga: Karantina Jawa Timur Gagalkan Upaya Perdagangan Satwa Langka Asal Papua

“Kami siap memberi pelayanan terbaik pada masyarakat. Jangan lupa lapor karantina sebelum melalulintaskan hewan dan produknya ke pelayanan terdekat," imbuh Cicik. (adi)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru