Bus Trans Jatim Koridor III Rute Mojokerto - Balongpanggang Gresik Diresmikan, Ini Jadwalnya

lintasperkoro.com
Peresmian Bus Trans Jatim koridor III

"Bus Trans Jatim koridor III rute terminal Kertajaya (Kabupaten Mojokerto) ke terminal Balongpanggang (Kabupaten Gresik) dengan ini resmi dioperasikan," ucap Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, saat peresmian operasional Bus Trans Jatim pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Peresmian pengoperasian armada bus Trans Jatim koridor III rute Mojokerto – Balongpanggang ditandai dengan memecahkan air kendi berisi kembang di body depan armada Bus Trans Jatim koridor III oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga: LSM LIRA Jawa Timur Temukan Dugaan Penyimpangan Penyaluran Dana Hibah Sejak Tahun 2014 hingga 2024

Hadir di acara peresmian pengoperasian armada bus Trans Jatim koridor III rute Mojokerto – Balongpanggang antara lain Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Mulyono, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Nyono, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jawa Timur, Forkompimda Provinsi Jawa Timur, Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, dan Forkopimda Mojokerto.

Juga turut hadir Direktur bank jatim, Direktur BPJS kesehataan, Direktur Jasa Raharja, KPH Mojokerto, Kapolres Mojokerto, dan Dandim Mojokerto.

Peresmian rute bus Trans Jatim koridor III merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari jadi Provinsi Jawa Timur ke-78, yang berlangsung di Wisata Kayu Putih Mojokerto, pada Rabu sore (18/10/2023).

Baca juga: Ngobrol Santai Bersama Kepala DPRKP2 Kabupaten Mojokerto tentang Transportasi Terintegrasi

Usai meresmikan bus Trans Jatim koridor III, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat diminta konfirmasi menyampaikan, "Semoga pengoperasian armada bus Trans Jatim koridor III rute terminal Kertajaya (Mojokerto) – terminal Balongpanggang (Gresik) bisa bermanfaat."

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Nyono  saat jumpa pers mengatakan, "Kedepan ada koridor lanjutan, yakni rute Kabupaten Gresik ke Kabupaten Lamongan. Sedangkan dari Lamongan ke Mojokerto melalui Kecamatan Mantup. Tak hanya itu, juga akan ada rute Surabaya nyambung ke Kabupaten Bangkalan, Madura."

Saat ini armada yang disiapkan 10 unit armada dari Mojokerto dan 10 unit dari Balongpanggang. Jadi, total ada 20 armada yang dioperasikan. Untuk jam operasionalnya mulai pukul 05.00 WIB pagi hingga 21.00 WIB.

Baca juga: Forkopimda Jatim Tinjau Penyimpanan Logistik Pemilu di Tiga Daerah

Pembayaran bisa melalui kartu kemudian ditukarkan karcis, bisa juga bayar pakai uang cash Rp 5000 saja dibayarkan ke petugas Pramugarinya dalam bus Trans Jatim.

"Diharapkan dengan dioperasikannya bus Trans Jatim koridor III rute Mojokerto - Balongpanggang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat," tutup Nyono. (pan)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru