Pergantian Kepala Rutan Kelas II B Ponorogo

lintasperkoro.com
Agus Imam Taufik resmi menggantikan pejabat lama Agus Yanto

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ponorogo punya nahkoda baru, pada Jumat (20/10/2023). Agus Imam Taufik resmi menggantikan pejabat lama Agus Yanto yang hijrah ke Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur.

Setelah serah terima jabatan telah dilaksanakan Selasa lalu (17/10/2023). Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Saefur Rochim hadir dalam pisah sambut kali ini mewakili Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono. Kepala UPT se-Korwil Madiun beserta jajaran Forkopimda melebur jadi satu melepas pejabat lama yang merupakan putra daerah asli Ponorogo.

Baca juga: Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan

Rochim dalam sambutannya mengungkapkan proses mutasi, rotasi dan promosi merupakan hal yang lumrah dan menjadi bagian dari tour of duty pada jenjang karir seorang ASN.

"ASN dari awal karir telah berikrar untuk siap ditempatkan dimana organisasi membutuhkan, saat ini Pak Agus Yanto hijrah ke Kaltim mungkin beberapa waktu ke depan kembali ke Jatim tidak ada yang bisa memprediksi," urainya.

Pria asli Tuban ini mengapresiasi kinerja pejabat lama. Yang selama ini Rutan Ponorogo terus berbenah baik dari semua sisi.

Baca juga: Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan

"Keterlibatan pimpinan dari atas ke bawah tampak harmonis dan kondusif, pengalaman pejabat lama jadi nilai lebih dalam memimpin jajaran Rutan Ponorogo," puji Rochim.

Kepada pejabat lama Rochim berpesan untuk mengoptimalkan kinerja. Khususnya jelang akhir tahun ini. Karena masih terdapat beberapa catatan baik dari segi administratif maupun penyerapan anggaran.

Baca juga: Wahyu Hendrajati Tinggalkan Rutan Surabaya

"Mohon pejabat baru tancap gas untuk menuntaskan semester akhir ini, koordinasi dengan kantor wilayah dan jalin sinergi ke jajaran untuk akslerasi percepatan pemenuhan target kinerja," pesannya.

Menukil arahan kakanwil saat pelantikan lalu, Rochim berpesan agar seluruh kepala satker yang baru dilantik untuk speed up. Sesuai dengan jargon anyar Kumham Jatim, "Salam satu Jalur, Gas Pol," tutup Rochim. (gik)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru