Ribuan Warga Menyaksikan Kirab Budaya Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Bangkalan

lintasperkoro.com
Kirab budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bangkalan

Gelar Kirab Budaya dalam rangka Hari Jadi Bangkalan ke-492 berlangsung meriah dan mengundang antusias luar biasa dari ribuan warga atau masyarakat Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur.

Sepanjang jalur yang dilalui kirab budaya tampak dipadati oleh masyarakat yang antusias menyaksikan berbagai khazanah seni dan budaya Kabupaten Bangkalan yang disajikan melalui pawai dengan menampilkan berbagai seni, budaya, dan legenda dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Baca juga: Kementerian Pertanian Salurkan Bantuan Benih Padi ke Petani Bangkalan

Kirab budaya dilepas secara langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Bangkalan, Arief M. Edie bersama Pj. Ketua TP PKK Bangkalan, Siti Nurhuda, pada Selasa 24 Oktober 2023, dari Jl. Letnan Abdullah Bangkalan.

Baca juga: 52 Desa di Kabupaten Bangkalan Menerima Insentif Tambahan Dana Desa

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bangkalan mengatakan, kirab budaya memiliki peranan penting dalam memperingati Hari Jadi Bangkalan. 

Sambutan Pj Bupati Bangkalan, Arief M. Edie

Baca juga: Wisata Petualangan Resmi Dibuka di Desa Geger, Bangkalan

"Peringatan hari jadi merupakan tonggak serta napak tilas perjalanan Kabupaten Bangkalan yang didalamnya juga terdapat banyak kebhinekaan, budaya, dan seni yang diangkat," kata Pj Bupati Bangkalan. (L4N)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru