Karantina Surabaya Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023

lintasperkoro.com
Upacara Hari Pahlawan

Kepala Karantina Surabaya, Cicik Sri Sukarsih, bertindak selaku inspektur upacara, dalam upacara Hari Pahlawan yang dilaksanakan secara Hybrid, Jumat (10/11/2023). Upacara diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Karantina Surabaya, baik di kantor pusat maupun di seluruh wilayah kerja.

Adapun tema untuk peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 adalah, “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”. Dengan harapan, agar dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa, untuk terus Bersatu, dan membantu sesama tanpa memandang sekat, layaknya semboyan “Bhineka Tunggal Ika”.

Baca juga: Badan Karantina Gagalkan Penyelundupan Reptil di Kargo Bandara Mopah

Dalam amanatnya, Cicik Sri Sukarsih menyampaikan bahwa kesiapsiagaan Karantina Surabaya menghadapi ancaman dan tantangan untuk mencegah masuk, keluar dan tersebarnya Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK), Hama Penyakit Ikan Karantina (HPIK) dan Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK), harus senantiasa diperjuangkan Bersama, seperti halnya para pendahulu kita di Karantina yang patut kita teladani.

Baca juga: Barantin Luncurkan Sistem Layanan Karantina Best Trust

Selain itu, Cicik mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain serta menjadikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah kehidupan bersama

Baca juga: Karantina Jawa Timur Gagalkan Upaya Perdagangan Satwa Langka Asal Papua

“Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita implementasikan semangat dan nilai luhur pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Cicik. (gik)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru