Bea Cukai Malang Rajut Semangat Anti Korupsi Melalui Peringatan Hakordia Tahun 2023

lintasperkoro.com
Bea Cukai Malang adakan rangkaian acara peringatan Hakordia

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember, Bea Cukai Malang adakan rangkaian acara peringatan Hakordia. Mengusung tema “Peran Keluarga Dalam Memberantas Korupsi Untuk Indonesia Lebih Maju”, turut mengudang Umi Dayati sebagai narasumber.

Bertempat di Aula KPPBC Tipe Madya Cukai Malang, acara berlangsung secara hybrid dan dihadiri oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal DJBC Jawa Timur II, seluruh pejabat dan pegawai, pengguna jasa serta perwakilan Dharmawanita Kantor Bea Cukai Malang.

Baca juga: Bea Cukai Malang Musnahkan Barang yang Dinyatakan Tidak Dikuasai

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Kantor, Gunawan Tri Wibowo dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil DJBC Jawa Timur II, RM Agus Eka Widjaja. Memasuki acara inti yaitu pemaparan materi oleh Umi Dayati tentang Motivasi dalam Bekerja dan Budaya Anti Korupsi.

Baca juga: Pemusnahan Barang Bukti Penindakan di Kejari Kota Malang

“Keluarga merupakan elemen yang penting dalam pencegahan atau pemberantasan korupsi dengan menanamkan nilai-nilai antikorupsi. Keluarga dapat mempengaruhi individu dan berperan signifikan membangun budaya antikorupsi sehingga menjadi sandaran harapan dari sistem sosial yang lebih besar,” ujar Gunawan Tri Wibowo dalam sambutannya.

Baca juga: Bea Cukai Malang Musnahkan Barang Hasil Penindakan Bernilai Miliaran Rupiah

Acara berlangsung meriah dan ditutup dengan pemberian plakat kepada narasumber dilanjutkan dengan ramah tamah. Dengan diselenggarakannya peringatan Hakordia ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pegawai untuk menjadikan Anti Korupsi sebagai suatu budaya yang harus dipegang teguh, sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jasa. (kin)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru