Bea Cukai Malang Gelar Sosialisasi UMKM Ekspor Kepada Kelompok Tani Bawang Merah

lintasperkoro.com
Sosialisasi UMKM Ekspor kepada kelompok tani bawang merah

Dalam rangka mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional melalui upaya pengembangan dan pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) berorientasi ekspor, Bea Cukai Malang terus gencarkan program UMKM ekspor.

Kali ini berkolaborasi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara dan Pemerintah Desa Purworejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Bea Cukai Malang melaksanakan sosialisasi UMKM ekspor dengan tema "Ekspor itu Mudah, Bagaimana UMKM Bisa tembus pasar ekspor dengan mudah."

Baca juga: Bea Cukai Malang Musnahkan Barang yang Dinyatakan Tidak Dikuasai

Bertempat di Kantor Desa Purworejo, Sosialisasi UMKM Ekspor diikuti oleh 30 Orang kelompok tani bawang merah dan perangkat Desa Purworejo.

Baca juga: Pemusnahan Barang Bukti Penindakan di Kejari Kota Malang

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Desa Purworejo, Siswaji. Dilanjutkan oleh sambutan Direktur Program Pascasarjana STIE Malangkucecwara Wiyarni. Kemudian ditutup dengan materi utama tentang Bagaimama UMKM menembus pasar ekspor oleh Agnita Adityawardani, Pejabat Fungsional Ahli Pertama KPPBC TMC Malang.

Baca juga: Bea Cukai Malang Musnahkan Barang Hasil Penindakan Bernilai Miliaran Rupiah

Kegiatan sosialisasi UMKM ekspor berjalan dengan meriah diikuti antusiasme oleh peserta yang aktif mengajukan pertanyaan. Dengan kegiatan sosialisasi UMKM ekspor ini, diharapkan mampu mendorong UMKM segera merealisasikan ekspornya. (kin)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru