Wakapolda Jabar Hadiri Kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah

lintasperkoro.com
Penyerahan Sertipikat Tanah dan Peluncuran Sertipikat Tanah Elektronik oleh Presiden RI, Joko Widodo

Bertempat diAula Timur Gedung Sate Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Wakil Kepolisian Daerah Jawa Barat (Wakapolda Jabar), Brigjen Pol. Bariza Sulfi menghadiri undangan dari Pj.Gubernur Jabar dalam kegiatan Penyerahan Sertipikat Tanah dan Peluncuran Sertipikat Tanah Elektronik oleh Presiden RI, Joko Widodo bersama Menteri ATR/BPN secara Virtual pada Senin (04/12/2023).

Untuk peserta di Jawa Barat dihadiri oleh 200 orang terdiri dari warga Kota Bandung 50 orang, warga Kabupaten Bandung 50 orang, warga Kota Cimahi 25 orang, warga Kab. Bandung Barat 50 orang, dan warga Kabupaten Sumedang: 25 orang.

Baca juga: Mimpi Keadilan Pegi Setiawan

Adapun dari masing-masing peserta yang hadir sudah diberikan sertifikat hak milik (SHM)- nya.

Baca juga: 28 Anggota Polda Jabar Dipecat dengan Tidak Hormat

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Bariza Sulfi mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah Pemerintah hadir untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang ingin membuat Sertifikat Tanah baik secara secara fisik SHM (Sertipikat Hak Milik) dan sekarang Pemerintah meluncurkan Program Sertipikat Tanah Elektronik untuk membantu Masyarakat mengamankan Data SHM-nya.

"Yang mana akan mempermudah masyarakat melihat di Database nya, dan masyarakat juga saat ini sudah bisa dengan mudah mengurus Surat-surat nya di Kantor BPN terdekat tidak terlalu panjang mengantri," tambahnya.

Baca juga: Kapolda Jabar Melantik Sebanyak 739 Siswa Bintara Polri

“Terlepas dari itu manakala masyarakat kehilangan ataupun terkena musibah dan untuk mengantisipasi tindak pidana pemalsuan SHM, aplikasi Elektronik tersebut di pastikan aman dan tidak akan terjadi tumpang tindih Data,” tutupnya. (dry)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru