30 Sepeda Motor Diamankan Polres Bangkalan Saat Balapan Liar

lintasperkoro.com
Sepeda motor yang kena razia Polres Bangkalan

Keberadaan balapan liar di wilayah Kabupaten Bangkalan sangat meresahkan. Tak ingin balapan liar menganggu ketertiban masyarakat, maka satuan Polres Bangkalan yang terdiri dari Sat Samapta bersama Satlantas Polres Bangkalan menggelar patroli pada Minggu dinihari (10/12/2023).

Sasarannya melakukan penertiban kendaraan bermotor dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi atau knalpot brong saat balap liar. 

Baca juga: Menuju Pemilu 2024 Aman dan Damai, Polres Bangkalan Gelar Khotmil Qur'an

Razia knalpot brong dilakukan di sepanjang Jalan Bancaran. Dari hasil operasi tersebut, Polisi mengamankan 30 kendaraan motor.

"Masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya suara bising dari sepeda motor melapor melalui Call Center Polres Bangkalan. Ini sekaligus menindaklanjuti aduan masyarakat di sekitar Bancaran yang terganggu karena adanya balapan liar hingga lepas sholat subuh,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya.

Dalam razia tersebut, petugas gabungan Polres Bangkalan berhasil mengamankan setidaknya 30 sepeda motor yang tidak sesuai standar atau knalpot brong.

Baca juga: Gerak Cepat Polres Bangkalan Berhasil Amankan Dua Pelaku Carok yang Tewaskan 4 Orang

“Patroli gabungan pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari melakukan penindakan tilang sebanyak 30 kendaraan roda dua (motor) yang tidak sesuai standar,” lanjut Kapolres Bangkalan.

Motor dengan knalpot bising itu dibawa ke Polres Bangkalan untuk dilakukan penindakan dengan tilang. Apabila pemiliknya mau mengambil sepeda motor diharuskan mengganti knalpot yang standar atau sesuai ketentuan.

Baca juga: 4 Orang Tewas dalam Perkelahian di Bangkalan, Diduga Cekcok Lahan Parkir dan Tambak

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya menegaskan, anggota Polres Bangkalan akan terus melakukan razia untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Pihaknya juga mengimbau masyarakat Bangkalan agar tidak menggunakan knalpot brong dan menggelar balap liar yang sama sekali tidak ada manfaatnya.

“Kami berharap dukungan masyarakat untuk  tetap menjaga kamtibmas dan kamseltibcarlantas untuk menjaga wilayah Kabupaten Bangkalan yang aman dan kondusif,” ujarnya. (l4n)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru