Perumda Pasar Satria Menyelenggarakan Pengobatan Gratis Bagi Pedagang Pasar Cilongok

lintasperkoro.com
Perumda Pasar Satria Kabupaten Banyumas

Mengawali rangkaian kegiatan peringatan tahun ke-6 beroperasinya Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Satria Kabupaten Banyumas yang jatuh pada Januari 2024, perusahaan Pasar Satria menyelenggarakan kegiatan pengobatan tidak berbayar bagi pedagang pasar pada Sabtu, 9 Desember 2023, bertempat di Pasar Cilongok, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Direktur Perumda Pasar Satria, Soelarso mengatakan kegiatan sejenis telah dilaksanakan beberapa tahun lalu di Pasar Karanglewas. Menurut Soelarso, tujuan kegiatan ini untuk memberdayakan pedagang dari sisi kesehatan sehingga dapat bekerja dengan lebih baik. Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Panglima Soedirman (UNSOED) yang menerjunkan 5 dokter, baik spesialis maupun umum serta 3 orang dokter muda.

Kepala Pasar Cilongok, Adiyanto Agung Cahyadi menginformasikan jumlah peserta pengobatan tidak berbayar sekitar 90 orang, terdiri dari pedagang pasar, penyedia jasa angkut barang dan jasa parkir kendaraan. Selain diperiksa kesehatannya, peserta juga mendapatkan obat dan susu. 

Salah satu peserta yaitu Dian Novita Sari (37 tahun), seorang pedagang ayam potong menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perumda Pasar Satria dan Fakultas Kedokteran Unsoed atas kegiatan ini dan berharap kegiatan tersebut agar rutin dilaksanakan di Pasar Cilongok. (dry)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru