Pejabat Kodam V Brawijaya Cakap Literasi Digital

lintasperkoro.com
Pelatihan Public Speaking di Aston Kartika Grogol Hotel

Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) bekerjasama dengan Tribun Academy menggelar Pelatihan Public Speaking di Aston Kartika Grogol Hotel, Jakarta Barat, pada Kamis (25/1/2024).

Pelatihan ini diikuti oleh jajaran Kapendam dan Kapen Kotama/Balakpus/Korem Jajaran TNI AD, Para Kasi Intel Brigif, Dandim, Danyon Satuan Jajaran Kostrad, Kodam Jaya dan Kopassus Garnisun Jakarta secara offline dan 950 orang peserta diseluruh Satjar TNI-AD secara online.

Baca juga: PT Sinar Sarana Bening Ucapkan Dirgahayu TNI ke 79

Pelatihan ini merupakan bagian dari program Kartika Literasi Digital yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para pejabat publik terhadap teknologi digital, komunikasi publik dan manajemen krisis.

Selain itu, upaya peningkatan kapasitas pejabat publik juga dilakukan di TNI AD.

Program ini membekali pejabat dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Baca juga: Panglima TNI Resmikan Lima Yonif PDR di Papua

“Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan para pejabat publik dalam berkomunikasi dengan publik, terutama di era digital,” ujar Kadispenad, Brigjen TNI Kirtomei Sianturi.

“Dengan kemampuan public speaking yang baik, para pejabat publik dapat menyampaikan informasi dengan jelas, meyakinkan dan menarik,” imbuhnya.

Baca juga: Danramil Benowo Sosialisasi Pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Pangan di Tingkat Lokal

Pada pelatihan ini, para peserta dibekali materi tentang teori komunikasi publik, teknik public speaking, dan manajemen krisis. Materi disampaikan oleh para pakar komunikasi dari Tribun Academy.

Diharapkan implementasi teori Komunikasi Publik diera digital dan pelatihan ini dapat menciptakan pelayanan publik yang lebih baik, transparansi, dan kepemimpinan yang efektif di TNI AD. (Kin)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru