Matlog Pemilu Pilpres & Pileg 2024 Sudah Bergeser Dari PPS ke PPK, TNI-POLRI Lakukan Pengamanan Dan Pengawalan Ketat

lintasperkoro.com
Personil yang berjaga pengamanan kotak suara dan surat suara

Materi Logistik (Matlog) Pemilu Pilpres dan Pileg 2024 di wilayah Kec. Tanggulangin dari sejak Kamis, 15 Februari 2024, sudah selesai dilaksanakan dan bergeser dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa/Kelurahan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pada Jumat (16/2/2024).

Semua proses pergeseran sampai dengan dilakukannya pengawalan kotak suara dan surat suara di wilayah Kec. Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, dalam situasi dan kondisi cuaca yang sangat bagus.

Baca juga: PT Sinar Sarana Bening Ucapkan Dirgahayu TNI ke 79

Jarak tempuh dari tiap-tiap desa paling jauh bisa makan waktu selama 30 menit sudah sampai ke tempat penyimpanan di PPK Tanggulangin. Jadi selama pengawalan tidak ada kendala dan ditargetkan selesai dalam waktu satu hari.

Baca juga: Panglima TNI Resmikan Lima Yonif PDR di Papua

Peltu Kartono, Bati Tuud Koramil 0816/06 Tanggulangin menyampaikan sejak kemarin pihaknya sudah melakukan berbagai upaya melakukan pengamanan dan pengawalan Material Logistik (Matlog) Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2024 selama satu hari penuh.

"Kemudian dilaksanakan penjagaan keamanan pasca pemungutan suara di PPK Kec. Tanggulangin, dengan situasi dan kondisi sekarang terpantau cukup stabil, landai, sesuai dengan apa yang kita harapkan stabil dan kondusif," paparnya.

Baca juga: Danramil Benowo Sosialisasi Pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Pangan di Tingkat Lokal

Untuk personil yang berjaga pengamanan kotak suara dan surat suara yang sudah berada di PPK Kec. Tanggulangin tersebut, yaitu dari personil jajaran TNI-POLRI anggota Koramil 0816/06 Tanggulangin dan anggota Polsek Tanggulangin. (Kin)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru