Pondok Pesantren Ar Roudloh Mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Reporter : Tasripan
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Ar Roudloh

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Roudloh yang berada di Jl. Veteran Tirta Indah nomor 18, Kb. Dalem, Desa Gending, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, secara khusyuk mengundang KH Zaenal Abidin Al-hamid dari Malaysia untuk mengisi ceramah agama tentang Nabi Muhammad SAW.

Acara Maulud Nabi Muhammad dimeriahkan Majelis Sholawat dan Taklim SIJI (Silaturrohhim Jum'at Isuk) Bersholawat yang beranggotakan 800 orang dan mempunyai motto "Istiqomah - Ikhlas".

Baca juga: Mengenal as-Sabiqunal Awwalun, Golongan Pertama yang Masuk Islam

Dihadiri juga Abuya Habib Zein Baharun selaku pengurus Ponpes Dalwa dari Kecamatan Bangil (Kabupaten Pasuruan) dan KH Zainul Amin Ismail, Pengurus Ponpes Ar Roudloh beserta tamu undangan khususnya para Habaib.

Baca juga: Harlah Yayasan Relawan Sosial Bersama Kita Dirayakan dengan Bersholawat di PCI

KH Zaenal Abidin Al-hamid dalam ceramahnya mengatakan jika Nabi Muhammad SAW selalu berdoa untuk umatnya agar diberi ampunan dan syafaat kebaikan kepada Allah SWT.

"Sebelum atau sesudah aku dilahirkan sampai di hari kiamat, begitu cintanya beliau kepada umatnya. Peringatan Maulid Nabi diadakan untuk mengenali kepribadian Nabi Muhammad SAW. Walaupun mengenai dan mengingat beliau bukan hanya saat Maulid Nabi, namun setiap saat. Karena semua tindakan baik kita akan menjadi ibadah kalau kita mengikuti ajaran dan tindakan beliau," jelasnya.

Baca juga: Harlah Yayasan Relawan Sosial Bersama Kita Dirayakan dengan Bersholawat di PCI

"Maka kita juga selalu berbuat baik dan berdo'a membalas kebaikan Nabi Muhammad. Melakukan kebaikan yang diajarkan oleh Nabi dan selalu menjalankan yang dia perintahkan. Dan menghindari kebencian kepada sesama umat Nabi Muhammad SAW," lanjut KH Zaenal Abidin Al-hamid. (*)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru