Event Terak Bulan Kembali Menyapa Masyarakat Bangkalan

Reporter : M Ruslan
Event Terak Bulan

Event Terak Bulan yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan kembali menyapa masyarakat.

Kali ini, event yang diharapkan mampu menjadi salah satu media promosi berbagai potensi unggulan Kabupaten Bangkalan, termasuk budaya dan seni, hadir di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Kokop, tepatnya di Desa Batokorogan, pada Jumat, 20 September 2024.

Baca juga: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan Menggelar Pameran di Museum Cakra Ningrat

Seperti event-event Terak Bulan sebelumnya, berbagai gelaran seni dan budaya serta produk-produk UMKM lokal menjadi sajian utama sekaligus media yang mampu menarik antusiasme masyarakat. Pj. Bupati Bangkalan, Arief M. Edie, dalam sambutannya mengatakan dengan berbagai potensi yang dimiliki Bangkalan. Bangkalan harus bisa bersaing dengan kota-kota besar lainnya.

"Kita harus bisa memanfaatkan berbagai potensi yang ada untuk bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Karena itu, kepala desa dan camat juga dapat mendorong BUMDes yang ada untuk bisa memanfaatkan potensi yang ada," kata Pj. Bupati Bangkalan.

Baca juga: Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Bangkalan Periode 2024-2029

Jika ada kunjungan-kunjungan, Pj. Bupati Bangkalan berharap produk-produk dan makanan khas UMKM bisa dijadikan hidangan utama, karena hal tersebut akan menggerakkan dan memberdayakan sektor UMKM lokal.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bangkalan juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangkalan pada tahun 2025 mendapatkan kuota Dana Alokasi Khusus (DAK) yang cukup besar dari pusat, yakni sekitar 200 miliar rupiah.

Baca juga: Bus Trans Jatim Rute Bangkalan-Surabaya Resmi Diluncurkan dan Siap Beroperasi

"Dana ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur, baik jalan, jalan pertanian, pembangunan puskesmas, perpustakaan, serta sektor pendukung lainnya. Selain itu, melalui APBD tahun 2025 di luar DAK, jalan yang menghubungkan sisi selatan, tengah, dan utara dapat diselesaikan dengan baik," ujarnya.

"Karena itu, saya berharap masyarakat terus semangat dan memberikan dukungan dalam membangun Kabupaten Bangkalan, termasuk dalam memilih pemimpin daerah pada Pilkada tahun 2024 nanti. Pilih pemimpin sesuai dengan hati nurani, yang mampu membangun Bangkalan menjadi lebih baik serta menjaga kondusifitas," harap Pj. Bupati Bangkalan. (*)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru