Puluhan Pesawat Udara Puspenerbal Diberangkatkan ke Jakarta untuk Memeriahkan HUT TNI ke 79

Reporter : Redaksi
Pesawat Puspenerbal yang diberangkatkan ke Jakarta

Untuk persiapan Penganugerahan Samkaryanugraha kepada KRI Nanggala - 402 dan Brevet Kehormatan Hiu Kencana kepada Presiden RI dan Wakil Presiden RI pada peringatan HUT ke-79 TNl (5/10/2024) mendatang, Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) melepas keberangkatan 22 unsur pesawat udara (Pesud) ke Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Upacara pelepasan puluhan unsur Pesud yang digelar di Apron Lanudal Juanda tersebut, dipimpin Inspektur Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Bambang Yunianto mewakili Komandan Puspenerbal, Laksda TNI Sisyani Jaffar.

Puluhan Pesud tersebut, antara lain empat Heli Panther AS565 MBE, tiga Heli BELL 505 Ranger, satu Pesud Casa NC 212, lima Pesud Bonanza G-36, 5 Pesud Piper Arche PA 28-181, satu Pesud King Air KA 350i, satu Pesud CN 235-220 MPA dan dua UAV Scan Eagle.

Baca juga: Komandan Puspenerbal Hadiri Peringatan HUT ke-79 TNl Wilayah Kogartab lll Surabaya

Komandan Puspenerbal dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Puspenerbal mengatakan, bahwa misi demo udara dan fly pass pada rangkaian kegiatan penganugerahan Samkaryanugraha kepada KRl Nanggala-402 dan brevet kehormatan Hiu Kencana kepada Presiden RI dan Wakil Presiden RI tersebut, merupakan momen spesial karena akan disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Kepada para Crew yang akan melaksanakan misi demo udara dan Fly Pass, Komandan Puspenerbal menyampaikan rasa bangga dan hormat yang setinggi-tingginya.

Baca juga: Dansatgas Yonif 512/QY Hadiri Syukuran HUT TNI ke-79 di Koramil Oksibil

Danpuspenerbal menekankan para crew untuk tetap menjaga soliditas dan kekompakan antar crew satgas, dan anggota satuan tugas lainnya, agar tercipta keharmonisan dalam melaksanakan tugas.

"Jaga kesehatan selama melaksanakan tugas, kondisi teknis masing–masing pesud, dan utamakan faktor keselamatan 100% safety, serta ikuti semua prosedur operasi yang berlaku di daerah penugasan," pintanya.

Baca juga: PT Sinar Sarana Bening Ucapkan Dirgahayu TNI ke 79

Tampak hadir dalam upacara tersebut, para Direktur Puspenerbal, Dankolat Penerbal, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 2, Kafasharkan Pesud, Wadan Wing Udara 2, Para Perwira Staf Wing Udara 2, para Danron Wing Udara 2 dan para Crew Satgas. (*)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru