Perwakilan TNI Kunjungi Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto

Reporter : Redaksi
Kunjungan perwakilan TNI di kediaman Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto

Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI Mayjen TNI (Mar) Siswoto, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kehormatan atau anjangsana ke kediaman mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto, di Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (26/9/2024).

Dalam perbincangannya, Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto menyoroti kemajuan pesat yang telah dicapai oleh TNI, khususnya dalam hal modernisasi Alutsista dan kesejahteraan prajurit dimana kemajuan ini merupakan langkah signifikan dalam memperkuat pertahanan nasional.

Baca juga: Komandan Puspenerbal Hadiri Peringatan HUT ke-79 TNl Wilayah Kogartab lll Surabaya

Beliau juga melihat pentingnya industri pertahanan dalam negeri untuk mendukung kemandirian Alutsista TNI. Dengan memiliki industri yang mampu memproduksi Alutsista secara mandiri, dapat menjadi tahap keberlanjutan dan kesiapan TNI dalam menjaga kedaulatan negara dapat lebih terjamin.

Anjangsana ini adalah suatu bagian dari tradisi tahunan TNI dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-79. Hal ini merupakan bentuk penghormatan dan upaya menjaga tali silaturahmi dengan para purnawirawan yang telah memberikan kontribusi besar dalam  perkembangan TNI.

Turut hadir mendampingi Mayjen TNI (Mar) Siswoto, yakni Pa Sahli Tk. II Poldagri Sahli Bid. Polkamnas Panglima TNI Marsma TNI Sentot Adhi Kurnianto, Paban IV/Komsos Ster TNI Budi Saroso dan Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi.

Selain silaturahmi ke Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto,

Baca juga: Dansatgas Yonif 512/QY Hadiri Syukuran HUT TNI ke-79 di Koramil Oksibil

Pa Sahli Tk. II Siber Sahli Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI, Laksma TNI Akhmad Tarmizi bersama rombongan TNI menggelar kunjungan kehormatan atau anjangsana ke kediaman salah satu tokoh penting dalam sejarah TNI mantan Menhan RI, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, bertempat di Perumahan Puri Wira Bhakti Jalan Wira Bhakti 1B Gunung Putri Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/9/2024).

 

Anjangsana ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-79 TNI dan bagian dari tradisi TNI untuk menjaga silaturahmi dan menghormati jasa para purnawirawan yang telah berkontribusi besar dalam perjalanan dan perkembangan TNI. Dalam suasana penuh kehangatan, Laksma TNI Akhmad Tarmizi menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Jenderal (Purn) Ryamizard atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas di TNI.

Baca juga: PT Sinar Sarana Bening Ucapkan Dirgahayu TNI ke 79

Momentum ini menjadi refleksi dan pengingat untuk mempererat kebersamaan antara generasi muda dan senior di TNI serta mengokohkan semangat juang yang telah dicontohkan oleh para Purnawiran TNI dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Turut mendampingi Pa Sahli Tk. II Siber Sahli Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI yakni Letkol Kav Catur Setyo Wibowo Kabidinfonet Puspen TNI, Letkol Adm Jusak S. Pabandya 3 Orpenak Ster TNI dan Letkol Arm Joko Triyanto Pabandya 3 Kom KBT Ster TNI. (*)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru