Satgas Yonif 512/QY Bantu Prosesi Pemakaman Warga

Reporter : Redaksi
Prosesi pemakaman salah satu masyarakat Kampung Towe Hitam

Satuan Tugas (Satgas) Yonif 512/QY (Qurata Yudha) menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dengan terlibat langsung dalam prosesi pemakaman salah satu masyarakat Kampung Towe Hitam, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jumat (11/10/2024). Kabar duka menyelimuti keluarga dari almarhumah Mama Dina, dan Satgas Yonif 512/QY yang salah satu posnya berada di wilayah tersebut dengan sigap memberikan bantuan dalam prosesi pemakaman.

Dipimpin langsung oleh Danpos, Letda Inf Supriadi Paputungan, anggota Satgas 512/QY dengan penuh rasa empati terjun membantu prosesi pemakaman almarhumah Mama Dina. Letda Inf Supriadi menyampaikan bahwa hal ini merupakan wujud kewajiban bersama untuk saling tolong-menolong dalam menghadapi kesulitan.

Baca juga: Satgas Yonif 512/QY Hadir di Pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Okpol

“Ini adalah kewajiban kita sebagai sesama manusia untuk saling membantu. Apalagi dalam momen berduka seperti ini, Kami berharap kehadiran Kami dapat meringankan beban keluarga,” ujar Letda Inf Supriadi.

Tak hanya terlibat dalam proses pemakaman, Satgas Yonif 512/QY juga memberikan bantuan kepada keluarga almarhumah sebagai bentuk dukungan moril dan material. Bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban yang ditanggung keluarga.
Keluarga almarhumah Mama Dina menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Satgas Yonif 512/QY.

Baca juga: Satgas Yonif 512/QY Mendengar dan Bergerak untuk Solusi di Wilayah Perbatasan RI-PNG

“Terima kasih banyak, Bapa-bapa Tentara, yang sudah bantu Kami. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Bapa-bapa Tentara disini,” ujarnya.

Kehadiran Satgas Yonif 512/QY di wilayah perbatasan, selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, juga menjadi pelindung dan pengayom bagi masyarakat setempat. Partisipasi Satgas Yonif 512/QY dalam kegiatan sosial seperti ini mencerminkan hubungan yang harmonis dan kebersamaan antara Satgas Yonif 512/QY dan masyarakat, khususnya di wilayah penugasan Satgas Yonif 512/QY.

Baca juga: Satgas Yonif 512/QY Tumbuhkan Semangat Literasi di Wilayah Perbatasan

Dengan adanya bantuan dari Satgas Yonif 512/QY, diharapkan masyarakat di Kampung Towe Hitam dan sekitarnya semakin merasa dekat dan terlindungi oleh keberadaan Satgas Yonif 512/QY yang senantiasa siap membantu kapan pun dibutuhkan. (Pen 512 QY. Bahman)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru