Didorong Memiliki Rumah, Personel Puspenerbal Terima Sosialisasi Perumahan PPMD

Reporter : Redaksi
Sosialisasi Program Perumahan Pribadi Melalui Dinas

Rumah adalah tempat menyusun masa depan bersama keluarga selain fungsi utamanya sebagai tempat beristirahat dan berteduh dari cuaca, untuk itu personel Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) didorong memiliki rumah pribadi dengan mengikuti sosialisasi Program Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) Tabplin TNI AL, Kamis (10/8/2023).

Pada sosialisasi PPMD Tabplin TNI AL yang digelar di Wispa Lanudal Juanda Puspenerbal kali ini, menghadirkan Depelover PT Bumi Jatikalang Sejahtera yang menawarkan 200 unit rumah di The Quality Harmony di Desa Mijen, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga: Komandan Puspenerbal Hadiri Peringatan HUT ke-79 TNl Wilayah Kogartab lll Surabaya

Menurut Karina Ayu Candra, Marketing PT. Bumi Jatikalang Sejahtera, The Quality Harmoni ini merupakan projek ke-6 yang dibangun The Quality Grup untuk prajurit TNI.

Di The Quality Harmony yang dibangun bernuansa hunian Jelang ini, disiapkan 200 unit pertama yang dibangun dengan berbagai type, yakni type Osaka 42/90 dan type Narita 36/72 dengan kisaran harga 329 jutaan.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Puspenerbal, Laksda TNl Dr. lmam Musani mengatakan bahwa rumah merupakan kebutuhan utama bagi personil TNI AL, dengan terpenuhinya kebutuhan rumah pribadi akan meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan profesionalisme personel dalam melaksanakan tugas.

Baca juga: Komandan Puspenerbal Terima Kejutan Kue Ulang Tahun dari Polresta Sidoarjo

“Dinas tidak mau lagi melihat keluarga prajurit yang terusir atau digusur dari rumah dinas/negara, karena itu dari awal seorang prajuirt didorong dan dibantu untuk memiliki rumah pribadi, karena rumah dinas hanya untuk transit personel yang masih aktif,” terangnya.

Program PPMD TNI AL merupakan program pengadaan rumah dengan fasilitas dinas TABPLIN, dinas mengupayakan prajurit dan PNS TNI AL untuk dapat memperoleh rumah pribadi secara mudah dan murah serta bersertifikat hak milik pribadi.

Ia mendukung sosialisasi perumahan yang bertujuan agar prajurit Puspenerbal yang belum memiliki hunian atau rumah bisa berkesempatan mengambil perumahan tanpa Down Payment (DP) dengan cicilan standar yang bekerja sama antara TNI AL dengan pengembang, guna meringankan prajurit dalam mendapatkan rumah pribadi.

Baca juga: Berharap Keselamatan dan Kejayaan TNl, Penerbangan TNl AL Gelar Doa Bersama Jelang HUT ke-79 TNl

"Setiap tahunnya, harga properti akan semakin naik. Karena itulah penting jika anggota segera mengupayakan untuk membeli kebutuhan papan ini," pungkasnya.

Sedangkan Kepala BP Tabplin Diskual Mabesal, Kolonel Laut (S) Rahmat Kurniawan yang turut dalam sosialisasi via zoom, juga mendorong agar prajurit Puspenerbal yang masih bujang untuk berani berinvestasi mengambil KPR Tabplin, sehingga dana yang dimiliki para prajurit lebih terarah untuk tabungan masa depan. (Ful)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru