Polsek Margasari Menggelar "Jumat Curhat" di Dukuh Notog

lintasperkoro.com
Kegiatan "Jumat Curhat" Polsek Margasari

Bertempat di Dukuh Notog, Desa Pakulaut, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, pada Jumat (18/8/2023), Polsek Margasari menyelenggarakan kegiatan "Jumat Curhat".

Kegiatan ini merupakan implementasi dari kebijakan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang diinstruksikan secara masif ke seluruh wilayah, tidak hanya di tingkat Polres namun hingga Polsek.

Untuk Polsek Margasari, "Jumat Curhat" kali ini diselenggarakan dengan menggandeng Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat.

"Kami berpesan kepada bapak – bapak yang hadir, silakan ikuti acara dengan serius tapi santai. Jika ada hal - hal yang ingin disampaikan, utarakan saja," kata Bhabinkamtibmas Polsek Margasari, Aiptu Ibnu Cahyanto mengawali jalannya acara.

Setelah sambutan singkat dari Bhabinkamtibmas, digelar sesi tanya jawab. Pertanyaan dan usulan yang disampaikan masyarakat diantaranya mengenai sanksi blokir bagi kendaraan bermotor yang nunggak pembayaran pajak selama dua tahun, keluhan atas maraknya anak punk dan harapan penempatan personel Polri untuk pengaturan arus lalu lintas pagi hari di kawasan Dukuh Notog.

Seluruh aspirasi tersebut ditanggapi oleh personel Polsek Margasari secara jelas.

"Sanksi blokir masih wacana. Namun kedepan dapat segera direalisasikan. Sebagai warga negara yang baik seyogyanya taat membayar pajak, terlebih lagi untuk wilayah Kec. Margasari dipermudah ada pelayanan Samsat Keliling setiap hari Rabu pukul 09.00 WIB di Mapolsek Margasari," jelas Aiptu Ibnu Cahyanto (Bhabinkamtibmas).

"Anak punk sudah menjadi problem akut di semua daerah. Polsek Margasari sering mendapat keluhan serupa, bahkan dari orang tua atau kerabat yang anaknya meninggalkan rumah dan bergabung dengan anak punk. Upaya yang sudah dilakukan yaitu patroli ke tempat mangkal anak punk, diantaranya di area Perhutani Balapulang, Simpang 4 Pasar Margasari dan bawah fly over Klonengan. Selanjutnya dilakukan pendataan dan pembinaan kemudian dikembalikan ke orang tuanya melalui Perangkat Desa atau Polsek setempat," sambung Aiptu Didi Setiadi (Ka SPK).

"Untuk keluhan tentang masalah kesemwrawutan arus lalu lintas, akan kami sampaikan kepada Kapolsek Margasari agar diploting personel untuk melakukan Siyanma pagi," pungkas Aiptu Didi Setiadi pula. (dry)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru