Ketua FPSR Mendukung Ekonomi Kerakyatan yang Dilakukan Media Infojatim

lintasperkoro.com
Camilan merk “Kak Titik” yang terkenal gurih, nagih, dan menyehatkan

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki peran besar dalam perekonomian, khususnya di Kabupaten Gresik, dalam hal menjadi sumber nafkah dan penyerapan tenaga kerja. Dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 7,38 persen pada tahun 2022, Kabupaten Gresik mencatat pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata Propinsi Jawa Timur sebesar 5,34% maupun nasional sebesar 5,31% (Badan Pusat Statistik, 2022).

Kondisi ini berbanding lurus dengan jumlah UMKM yang terus bertumbuh hingga pada tahun 2022 tercatat sebanyak 225.242 usaha dari sebelumnya 188.534 unit UMKM.

Baca juga: Kantor LSM FPSR Diteror Orang Tak Dikenal, Diduga Sering Laporkan Korupsi dan Usaha Ilegal

UMKM yang ada di Kabupaten Gresik  terdiri dari sektor kuliner, kerajinan accesories, mebel, hingga sektor konveksi, seperti songkok, dan lain-lain. Salah satu UMKM di sektor kuliner ialah camilan merk “Kak Titik” yang diproduksi oleh Media Infojatim.

Camilan yang mengusung tagline sebagai "Camilan Santai, Gurih, Renyah, dan Bergizi” mendapat apresiasi dan dukungan dari Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Front Pembela Suara Rakyat (LSM FPSR).

Baca juga: Salah Satu Gudang di Manyar Mas Karimum Dialihfungsikan Jadi Mess Karyawan, Pidana Mengancam

Aris Gunawan selaku Ketua LSM FPSR mengajak agar masyarakat khususnya di Kabupaten Gresik menjadi langganan camilan “Kak Titik” yang diproduksi oleh Media Infojatim. Alasan Aris Gunawan, selain gurih, camilan tersebut nagih.

“Jika mau langganan camilan ‘Kak Titik’, silakan hubungi nomor telpon yang tertera di kemasannya, yaitu 081333736036. Sangat recomended, apalagi dimakan sebagai teman makan nasi,” kata Aris memberi testimoni.

Baca juga: Kasus Dugaan Tindak Pidana Pengeroyokan Disertai Perampasan di Desa Driyorejo Ditangani Polres Gresik

Aris berharap, camilan “Kak Titik” yang diproduksi oleh media Infojatim dengan ownernya bernama Arifin Zakaria bisa memperluas jangkauan pasarnya, tidak hanya di wilayah Gresik tapi juga seluruh Jawa Timur. Selain itu, akses pasar juga harus didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik khususnya Dinas Perdagangan agar bermitra dengan ritel modern, seperti Indomaret, Alfamart, atau supermarket.

Begitu juga dari aspek produksinya, Aris mendukung bisa lebih ditingkatkan lagi. (rif)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru