Pacman, Pilihan Baru bagi Pemelihara Hewan Kesayangan

lintasperkoro.com
Pacman

Memelihara hewan amfibi seperti kodok sedang tren beberapa waktu terakhir. Tampilan yang unik dan tingkah laku yang lucu membuat orang suka untuk memeliharanya. Tak terkecuali seperti Kodok Pacman, yang memiliki tampilan menarik dan unik, berbeda dari kodok pada umumnya.

Ciri khas kodok ini memiliki tubuh bulat, gemuk, dan totol merah atau hitam di sepanjang punggungnya. Kodok Pacman (Ceratophrys ornate) berasal dari hutan tropis Amerika Selatan yang bisa tumbuh besar.

Baca juga: Badan Karantina Gagalkan Penyelundupan Reptil di Kargo Bandara Mopah

Sebanyak tujuh ekor Kodok Pacman disertifikasi oleh Pejabat Karantina Hewan Wilker Bandar Udara Juanda, Selasa (12/9/2023).

Baca juga: Barantin Luncurkan Sistem Layanan Karantina Best Trust

"2 ekor akan dikirim ke Manado, sedang yang 5 ekor akan dikirim ke Pekanbaru," terang Aris, Pejabat Karantina Hewan yang melakukan pemeriksaan.

Baca juga: Karantina Jawa Timur Gagalkan Upaya Perdagangan Satwa Langka Asal Papua

Pada kesempatan terpisah, Cicik Sri Sukarsih, Kepala Karantina Surabaya menyatakan "Berapapun jumlah atau ukurannya apabila itu adalah komoditas wajib periksa karantina maka sudah menjadi tugas pejabat karantina untuk melakukan pemeriksaan dan sertifikasi jika dinyatakan sehat dan memenuhi persyaratan." (dit)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru