Akibat Bakar Sampah Tidak Dijaga, Rumah Anita Ludes Terbakar di Desa Karangandong, Gresik

lintasperkoro.com
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di rumah di Desa Karangandong

Peringatan bagi siapapun yang bakar sampah di dekat permukiman supaya dijaga dan lebih berhati-hati. Jika lalai, akan seperti yang dialami oleh Anita, warga Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Provonsi Jawa Timur.

Rumah Anita terbakar akibat bakar sampah tidak dijaga. Akhirnya api menjalar dan menghanguskan bangunan rumahnya. 

Baca juga: Kebakaran di Driyorejo Nyaris Membakar Pabrik Tekstil

"Himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar sampah pada siang hari mengingat cuaca sangat panas di kemarau saat ini," demikian himbauan yang disampaikan Kepolisian Sektor (Polsek) Driyerejo, yang dipimpin oleh Kompol Herry Moriyanto Tampake, Minggu (8/10/2023).

Kebakaran yang melanda rumah Anita di Desa Karangandong perbatasan dengan Desa Banjaran, terjadi pada Minggu siang, sekira pukul 13.00 WIB. Selain kediamam Anita, gudang kayu (kios mebel) di lokasi tersebut juga ludes terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Baca juga: Menyusul Kebakaran di Magetan, Peristiwa Serupa Terjadi Dua Lokasi di Kabupaten Madiun

Hingga Senin siang, 9 Oktober 2023, di lokasi masih menyiasakan asap. Beberapa puing bangunan juga tampak. Tak luput juga petugas PLN maupun Indihome yang sedang melakukan instalasi kabel. (adi)

Video kebakaran di Desa Karangandong :

Baca juga: Lupa Matikan Kompor Dapur, Rumah Terbakar Seorang Terluka

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru