Deklarasi dan Pelantikan DPC GANN Malang Raya Berjalan Lancar dan Sukses

lintasperkoro.com
Deklarasi pelantikan lembaga anti narkotika nasional GANN

Deklarasi pelantikan lembaga anti narkotika nasional GANN (Generasi Anti Narkotika Nasiona) yang dilaksanakan pada Kamis (12/10/2023) di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang berjalan lancar dan sukses. Acara dihadiri oleh Bupati Malang yang diwakilkan kepada Danrem 083 sebagai Dewan Pembina GANN Malang Raya, serta dihadiri oleh Ketua GANN Jawa Timur, Kapolres Malang, Dandim Malang, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Malang, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan organisasi masyarakat (ORMAS) di Kabupaten Malang.

Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) baru berdiri empat bulan di Kabupaten Malang. Lembaga ini sudah memberikan kontribusi program sosialisasi penyuluhan kepada masyarakat dan Karang Taruna diantaranya ke beberapa Desa di Malang raya, yang sudah merekrut hampir 300 anggota selama empat bulan.

Baca juga: Indonesia dan AS Tegaskan Komitmen Bersama Penegakan Hukum di Area Perbatasan

Ketua GANN Kabupaten Malang Raya, Dwi Indrotito Cahyono mengatakan, ”GANN juga memiliki tempat rehabilitasi dan pengobatan alternatif sendiri. BNN Malang Raya juga merasa terbantu dengan adanya lembaga GANN karena bisa memberikan keringanan pekerjaan dan sosialisasi yang misinya sama, yaitu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak bahaya narkoba."

“Saya sangat optimis bahwa peredaran gelap narkotika di Kabupaten Malang Raya bisa berkurang dan bersih narkoba dengan mempersempit pergerakan pengedar narkotika dan obat-obatan terlarang di Kabupaten Malang Raya. GANN harus bersatu, kerjasama dengan TNI-POLRI dan pemerintahan setempat, serta peran masyarakat untuk bersatu memerangi peredaran gelap narkotika,” pungkas Dwi indrotito. (Pan/Swr)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru