Kadiv Keimigrasian Pastikan Kelancaran Pelayanan Paspor ULP Kanim Tanjung Perak

lintasperkoro.com
Herdaus melaksanakan monitoring dan evaluasi di dua ULP Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak

Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus melaksanakan monitoring dan evaluasi di dua Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak, pada Rabu (25/10/2023). Langkah ini dilakukan untuk memastikan kelancaran pelayanan paspor kepada masyarakat yang memerlukan dokumen ini.

Dalam kunjungannya, Herdaus didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Verico Sandi. Keduanya secara langsung menyapa para pemohon serta memastikan tidak ada kendala dalam pembuatan paspor di dua ULP yang menjadi fokus perhatian, yakni ULP Pasar Atum Mall dan ULP Lenmarc Mall.

Baca juga: Dua Kepala UPT Pemasyarakatan Korwil Jember Resmi Berganti

Monitoring dan evaluasi tersebut mencakup pengecekan sarana dan pra sarana di dua ULP. Serta kelengkapan personil yang bertugas.

"Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa pelayanan paspor berlangsung efisien dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan," ujar Herdaus.

Selain itu, Herdaus turut meninjau alur pelayanan paspor secara langsung. Mulai dari tahap awal pengajuan hingga cetak dan penyerahan paspor kepada pemohon. Tujuannya adalah untuk memahami secara mendalam bagaimana proses pelayanan berlangsung.

Baca juga: Kadivpas Pastikan Lapas I Malang Tetap Aman dan Kondusif Selama Nataru

"Serta memastikan bahwa tidak ada hambatan yang mengganggu kelancaran pelayanan," terangnya.

Kepala Divisi Keimigrasian juga menggunakan kesempatan ini untuk menghimbau kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak tentang potensi penambahan pelayanan percepatan pada kedua ULP yang menjadi fokus pengawasan.

Pada kunjungan ke ULP Pasar Atum Mall, Herdaus juga bertemu dengan pengurus Pasar Atum Mall. Mereka membahas rencana pengembangan kerjasama yang sudah berjalan dengan baik antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak dengan pengelola Pasar Atum Mall.

Baca juga: Imigrasi Malang Sinergikan Komunikasi dengan Media

"Kerjasama ini diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkan paspor," urai Herdaus.

Melalui langkah-langkah monitoring dan evaluasi ini, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan paspor dan memastikan bahwa masyarakat dapat dengan mudah dan efisien mengurus dokumen penting ini. (gik)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru