Kapolres Karawang Launching Budayawan Kamtibmas

lintasperkoro.com
Launching Budayawan Kamtibmas Polres Karawang

Jumat, 3 November 2023, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melaksanakan launching Budayawan Kamtibmas Polres Karawang dan Deklarasi Damai Budayawan Kamtibmas Polres Karawang untuk Pemilu Damai.

Kegiatan dihadiri oleh Sekda Karawang, Forkopimda Kab Karawang, Dandim 0604 yang mewakili, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, dan instansi terkait lainnya beserta para Budayawan Karawang di Kampung budaya Karawang, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Baca juga: Sat Reskrim Polres Karawang Tangkap Penipuan Penyalur Tenaga Kerja

Dalam sambutannya, Kapolres Karawang menyampaikan, “Dalam rangka menghadapi Pemilu 2023- 2024, kami dengan segala kerendahan hati tidak bisa berdiri sendiri dalam mewujudkan pemilu yang aman damai tanpa elemen masyarakat. Salah satunya elemen yang kami harapkan dalam menjaga kondusifitas adalah budayawan.”

Dalam sambutannya tersebut, Kapolres Karawang memberikan apresiasi kepada budayawan yang selama ini telah berkontribusi dalam menjaga kondusifitas. Dan segala kegiatan budayawan yang telah dilakukan melalui aktivitas budaya bisa memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi kondusifitas di Kabupaten Karawang.

Baca juga: Seorang IRT Ditangkap Polres Karawang

"Ada sekitar 340 budayawan yang akan diberikan apresiasi. Kita berharap budaya yang telah ada, betul-betul menjadi jati diri dan keperibadian Kabupaten Karawang, yang perlu kita jaga dan lestarikan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Karawang launching budayawan kamtibmas, tidak hanya secara seremonial, namun bersama merumuskan bagaimana teknis kedepan terkait masalah legitimasi budaya dan aktifitas budaya dalam rangka mewujudkan kondusifitas.

Baca juga: Anggota Sat Samapta Polres Karawang Menggagalkan Aksi Tawuran Remaja

Ditambahkan Kapolres Karawang, dalam rangka menghadapi pesta demokrasi, Kepolisian membutuhkan dukungan dari para budayawan, dengan harapan budayawan yang menjadi mintra bhabin kamtibmas Polres Karawang agar ikut aktif memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas melalui praktek seni dan budaya yang dilakukan.

"Walaupun berbeda pilihan, namun kita berharap masyarakat Kabupaten Karawang akan tetap bersatu, dimana pemilu kali ini prosesnya sangat panjang sehingga dibutuhkan kontribusi semua pihak agar terus dapat menjaga kondusifitas. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh budayawan yang ingin bermitra dengan Polres Karawang. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan perlindungan agar para budayawan terus eksis dan memberikan cipta rasa dan karsa, demi terpeliharanya budaya kita dan juga terciptanya kondusifitas di Kab Karawang,” tutup Kapolres Karawang. (dry)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru