Pimti Pratama Kanwil Jatim Beri Penguatan Pada Jajaran Lapas Lowokwaru

lintasperkoro.com
Kunjungan ke Lapas Kelas I Malang

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur (Kakanwil Kemenkumham Jatim), Heny Yuwono dan Kadiv Pemasyarakatan, Asep Sutandar pada Jumat (08/12/2023) berkunjung ke Lapas Kelas I Malang. Selain memberi penguatan, Kakanwil Kemenkumham Jatim juga berkunjung ke Galeri L'Sima yang berada di lingkungan rumah dinas lapas.

Dalam pengarahannya ,Kakanwil Kemenkumham Jatim meminta seluruh jajaran untuk menjaga netralitas serta bersiap diri khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang pemilu mendatang.

Baca juga: Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan

Di tahun 2024 mendatang Kakanwil Kemenkumham Jatim menginginkan terjadinya Zero Hukuman Disiplin. Dimana tidak ada satupun pegawai di jajaran Kanwil Jatim yang terkena hukuman disiplin.

"Zero kan hukdis dan syaratnya adalah dimulai dari diri kita masing-masing," harapnya.

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Jatim menyampaikan bahwa peningkatkan pengamanan secara ekstra di waktu natal dan menjelang awal Tahun baru 2024 menjadi atensi seluruh jajaran di Lapas/Rutan di Jatim

Baca juga: Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan

Untuk itu, dia meminta agar ditingkatkan kegiatan intelegensi dengan troling. Selanjutnya mengoptimalkan kegiatan Satopspatnal.

"Dan pastikan petugas sudah melaksanakan tugas sesuai SOP dan tidak menyalahgunakan wewenang," pungkasnya.

Baca juga: Wahyu Hendrajati Tinggalkan Rutan Surabaya

Meningkatkan penggeledahan rutin dan menambah petugas piket diluar jam kerja juga menjadi salah satu cara efektif untuk peningkatan kamtib.

"Dan yang tidak kalah pentingnya adalah lakukan koordinasi eksternal dengan instansi penegak hukum lainnya," urainya. (kin)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru