YLC Banyuwangi Siap Memberikan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

lintasperkoro.com
YLC Banyuwangi

Rapat kerja nasional (Rakernas) Young Lawyer Committee (YLC) yang diadakan di Hotel Swiss Belinn Surakarta dihadiri oleh seluruh pengurus YLC se-Indonesia, tak terkecuali Ketua YLC Banyuwangi, Arif Wicaksono dan Wakil Ketua YLC Banyuwangi, Ahmad Mukhlisin.

Acara yang digelar pada tanggal 7-8 Desember 2023 tersebut, membahas banyak hal yang di antaranya adalah berkaitan dengan sinergi Young Lawyer Committee (YLC) dengan PERADI, yang membahas program layanan bantuan hukum secara cuma-cuma atau gratis kepada seluruh masyarakat pencari keadilan.

Baca juga: YLC Banyuwangi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Dampak Hukumnya ke Siswa SMK 2 PGRI Giri

Selain bantuan hukum gratis, juga akan disosialisasikan aplikasi Perqara yang mana masyarakat secara luas dapat melakukan konsultasi secara gratis dengan hanya mengunakan Handphone tanpa harus bertemu dengan advokat.

Kepada media ini pada Minggu (10/12/2023), Ketua YLC Banyuwangi, Arif Wicaksono menyampaikan jika dirinya beserta jajaran pengurus YLC yang ada di Banyuwangi akan secepatnya menjalankan beberapa program kerja, baik program dari Komite Advokat Muda dari pusat maupun program yang sudah digodok oleh jajaran pengurus di Banyuwangi. 

"Secepatnya akan kami jalankan beberapa program kerja dari Komite Advokat Muda dari pusat dan juga maupun program-program yang sudah digodok oleh jajanan pengurus disini," ujarnya.

Baca juga: Ketua YLC Banyuwangi : SDM Advokat Muda Banyuwangi Harus Memiliki Kompetensi yang Lebih Baik

Pria muda yang ramah dan murah senyum tersebut berkata, "Selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai layanan dan bantuan hukum secara gratis untuk masyarakat pencari keadilan yang tidak mampu, YLC Banyuwangi juga akan melakukan goes to desa atau goes to schooll dan goes to kampus untuk memberikan pemahaman hukum kepada semua anak muda agar senantiasa taat kepada hukum dan tidak melakukan pelangaran hukum."

Wakil Ketua YLC Banyuwangi, Ahmad Muklisin, mengatakan, dalam waktu dekat pengurus Komite Advokat Muda Cabang Banyuwangi akan mengadakan kegiatan NGOPI (Ngobrol Pintar) bersama YLC Banyuwangi dan juga bersama unsur PBH serta PERADI.

Baca juga: Ketua YLC Banyuwangi : SDM Advokat Muda Banyuwangi Harus Memiliki Kompetensi yang Lebih Baik

"Dalam waktu dekat ini, kami akan adakan kegiatan NGOPI (Ngobrol Pintar) bersama pengurus YLC Banyuwangi. Juga bersama praktisi hukum yang lain, dari unsur PBH serta dari PERADI," tambahnya.

Harapan Ketua dan Wakil Ketua YLC Banyuwangi, "Semoga dengan kehadiran Young Lawyer Committee di Banyuwangi ini akan bisa memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat di Bumi Blambangan, yaitu akan selalu menjaga, mentaati dan juga sadar hukum." (Nang)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru