Bupati Bangkalan Meresmikan Sekolah Sehat

lintasperkoro.com
Pj Bupati Bangkalan sambutan saat peresmian Sekolah Sehat

Penjabat (Pj.) Bupati Bangkalan, Arief M Edie menandatangani komitmen bersama sekolah sehat Kabupaten Bangkalan tahun 2023. Penandatanganan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Sosialisasi Sekolah Sehat Kabupaten Bangkalan, Senin 11 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bangkalan mengatakan menciptakan lingkungan dan warga sekolah yang sehat merupakan hal yang penting.

Baca juga: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan Menggelar Pameran di Museum Cakra Ningrat

"Kondisi lingkungan yang bersih dan siswa yang sehat akan memilki pengaruh terhadap terlaksananya proses belajar mengajar. Lingkungan bersih akan membuat anak didik dan guru menjadi lebih nyaman. Demikian juga dengan siswa-siswi yang sehat akan memiliki konsentrasi yang baik dalam menerima pembelajaran yang akan berpengaruh terhadap tingkat prestasi anak didik," jelasnya.

Melalui sosialisasi sekolah sehat, Pj. Bupati Bangkalan akan menjadi edukasi bagi warga sekolah terutama generasi muda untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Baca juga: Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Bangkalan Periode 2024-2029

"Terwujudnya sekolah sehat menjadi salah satu cara mewujudkan generasi sehat dan hebat. Edukasi tentang kesehatan juga perlu diberikan sejak masa kanak-kanak. Kesehatan itu masalah perilaku, sehingga perlu penanaman dan penguatan visi bahwa kesahatan itu penting," ujarnya.

Membentuk anak didik yang sehat tidak hanya berfokus pada masalah kebersihan saja, karena itu membentuk sekolah sehat pola hidup anak didik juga perlu diperhatikan seperti tepenuhinya gizi, olahraga hingga hingga terpenuhinya imunisasi.

Baca juga: Bus Trans Jatim Rute Bangkalan-Surabaya Resmi Diluncurkan dan Siap Beroperasi

"Karena itu fokus dari terciptanya sekolah sehat tidak hanya terciptanya masalah kebeesihan saja, namun juga melalu program 3S yakni Sehat bergizi, Sehat fisik, dan Sehat imunisasi," lanjutnya.

“Karena itu, saya berharap prioritas Sekolah Sehat ini dapat berjalan di semua sekokah di Kabupaten Bangkalan melalui komitmen bersama. Selain kebersihan, sekolah dan orang tua juga harus memperhatikan asupan gizi hingga capaian imunisasi lengkap, sehingga akan terbentuk generasi yang sehat, tangguh, dan cerdas," harap Pj. Bupati Bangkalan. (L4N)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru