Penyerahan Bantuan Sosial Tunai Di Bangkalan

lintasperkoro.com
Arief M. Edie menyerahkan bantuan sosial tunai

Penjabat (Pj.) Bupati Bangkalan, Arief M. Edie menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) kepada keluaga penerima manfaat di Pendopo Kantor Kecamatan Bangkalan, pada Kamis 21 Desember 2023.

 

Baca juga: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan Menggelar Pameran di Museum Cakra Ningrat

Bantuan yang bersumber dari Dana Insentif Darerah (DID) Kabupaten Bangkalan tahun 2023 tersebut akan disalurkan kepada 1.912 masyarakat dengan status miskin ekstrem yang tersebar di 18 Kecamatan/Kabupaten Bangkalan.

 

"Pemerintah Kabuoaten Bangkalan melalui DID telah menganggarkan bantuan tunai sosial sebesar Rp 1.147 miliar. Untuk bantuan BST mayarakat penerima manfaat akan memperoleh uang tunai sebesar Rp 600 ribu. Dimana dengan bantuan ini kami berharap dapat menstimulasi kondisi perekonomian masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan terutama kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bangkalan," jelasnya.

 

Baca juga: Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Bangkalan Periode 2024-2029

Pj. Bupati Bangkalan juga menjelaskan, berdasarkan data dari Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan dan BPS persentase jumlah penduduk dengan kategori miskin sebesar 1,44 persen.

 

"Jika dibandingkan dengan tahun 2022 dengan jumlah penduduk kategori miskin ekstream yang mencapai 3,819 telah jadi penurunan sebesar 1,44 persen pada tahin 2023," ujarnya.

Baca juga: Bus Trans Jatim Rute Bangkalan-Surabaya Resmi Diluncurkan dan Siap Beroperasi

 

"Pemerintah Kabuaten Bangkalan akan terus berupaya dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Bangkalan. Karena itu saya berharap keluarga penerima manfaat BST dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin," harapnya. (l4n)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru