Pelaku Pembunuhan Terhadap Remaja di Dekat Wisata Goa Jegles Terungkap

lintasperkoro.com
Anggota Polres Kediri sedang mencari barang bukti tambahan

Pelaku Pembunuhan terhadap IYL (15 tahun), warga Desa Kepung, Kabupaten Kediri, tertangkap. Saat ini Polisi tengah mencari barang bukti tambahan.

Pelaku adalah TLM (16 tahun). Remaja ini membunuh IYL di kawasan wisata Goa Jegles, Desa Kepung, Kabupaten Kediri. Cewek ABG itu ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka tusukan pada Sabtu (23/12/2023). 

Baca juga: Identitas Mayat Wanita yang Ditemukan di Jurang Tahura Pacet Terungkap

"Sudah diamankan. Dalam waktu 24 jam setelah kejadian pelaku berhasil kami amankan, Sabtu (23/12/2023) malam. Detailnya ke Kasat Reskrim ya," jelas Kapolres Kediri, AKBP Bimo Ariyanto, Senin (25/12/2023). 

Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Fauzi mengatakan saat melakukan penyelidikan usai penemuan mayat korban, pihaknya sudah mencurigai dan mengamankan pelaku. Namun pelaku saat itu masih berkelit dan sulit untuk dimintai keterangan. Bahkan pelaku mengelak sebagai pelaku pembunuhan. 

Baca juga: Identitas Mayat Wanita yang Ditemukan di Jurang Tahura Pacet Terungkap

Oleh karena alasan itulah, Polres Kediri yang telah mengamankan pelaku masih melakukan serangkaian penyelidikan terkait pelaku hingga ia mengaku.

"Sebenarnya pelaku telah berhasil kami amankan sejak Sabtu (23/12/2023) di tempat kerjanya. Namun pelaku mengelak saat diamankan anggota sebagai tersangka. Memberikan keterangan yang berubah-ubah dan sulit untuk diajak komunikasi. Dengan alasan itulah kami masih berupaya melengkapi sejumlah alat bukti dan keterangan yang mengaitkan pelaku dan korban," jelas Fauzi. 

Baca juga: Sosok Wanita Misterius yang Ditemukan Meninggal Dunia di Tahura Wilayah Pacet

Keyakinan anggota Polres Kediri semakin kuat saat dalam penyelidikan, telepon genggam korban yang hilang ditemukan di rumah pelaku. Hal inilah yang tidak bisa membuat pelaku berkelit dan berbohong lagi, bahwa ia adalah pelaku pembunuhan. 

"Selain keterangan pelaku yang beberapa kali tidak sesuai dan berubah, kami berhasil menemukan telepon genggam korban di dalam rumah pelaku, di situlah ia tidak dapat berkelit dan mengakui perbuatan kejinya menghabisi IYL," pungkas Fauzi. (kin)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru