Wakil Rektor IIK Strada Sebut situasi Politik dan Kamtibmas di Kota Kediri Sangat Kondusif

lintasperkoro.com
Kurniawan Edy Priyanto

Akademisi Universitas IIK Strada Kota Kediri mengatakan kondisi situasi politik dan Kamtibmas di lingkungan masyarakat dan Kampus di Kota Kediri sangat kondusif dan aman. Pemahaman  berpolitik dan berdemokrasi di masyarakat Kota Kediri saat ini sudah sangat baik.

Dosen dan juga Wakil Rektor IIK Strada, Kurniawan Edy Priyanto menyebut beda pilihan di pemilu 2024 itu hal sangat biasa dan wajar.

Baca juga: Kapolres Kediri Kota Hadiri Pelantikan PTPS Kota Kediri

Kurniawan mengatakan fenomena yang ramai tentang politik hanya di dunia digital atau maya, di masyarakat dan kalangan mahasiswa sangat aman dan kondusif.

Kurniawan menilai, sejauh ini, utamnya Kota Kediri dan Jawa Timur khususnya sangat kondusif.

Baca juga: HMI Kabupaten Kediri Tegas Tolak Kampanye Hitam, Ajak Mahasiswa Beri Edukasi Positif

”Sudah dewasa politik. Sudah biasa beda pilihan,” ungkapnya, Sabtu (13/1/2024).

Kurniawan menambahkan, ramai politik selama ini hanya dalam dunia maya. Justru kalangan elite, di masyarakat bawah, di realitas warga, semua dinamika politik berlangsung santai-santai saja.

Baca juga: Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Polres Kediri Kota Gelar Razia Cipta Kondisi

"Beda pilihan hal yang lumrah. Yang lebih utama jaga kerukunan dan persaudaraan, kita satu bangsa dan satu tanah air yakni Indonesia," terang Wakil Rektor IIK.

"Jangan karena beda pilihan, kita jadi bermusuhan. Tetap jaga kondusifitas di Kota Kediri karena kita semua saudara," tutup Kurniawan. (Nif)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru