Dwi Agung Teddy, Anak Pekerja Parkir dari Tuban Lolos Bintara Polri 2023

lintasperkoro.com
Dwi Agung Teddy Prasetya

Dwi Agung Teddy Prasetya (19 tahun), putra dari seorang pekerja parkir dari Kabupaten Tuban, lolos dalam tes masuk Calon Bintara Polri tahun 2023. Dia pernah ikut bimbingan belajar FLP cabang Kota Surabaya. Berkat doa orang tua dan ketekunannya untuk belajar, nasibnya dipermudah oleh Tuhan untuk jadi anggota Polisi.

Wajah bahagia terpancar dari kedua orang tua Dwi Agung Teddy, yaitu Suwiji (47 tahun) dan Wastutik, usai putranya lolos dalam tes Bintara Polri, yang diumumkan di Mapolres Tuban, pada Kamis (20/7/2023). Orang tua Dwi Agung Teddy yang tinggal di Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, tak kuasa menahan tangis gembira karena cita-cita putranya untuk menjadi anggota Polri bisa terwujud.

Baca juga: Janji Saimin ke Parsono Agar Anaknya Lulus Seleksi Polisi Asal Bayar Rp 580 Juta

Mereka menyambut kabar kelulusan putranya tersebut dengan sujud syukur kepada Sang Pencipta. Suwiji yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga parkir di Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Tuban, langsung bersujud syukur saat mendapat kabar kelulusan anaknya. Bahkan ia terus memeluk Dwi Agus hingga menangis haru.

Hal serupa juga dilakukan Wastutik, ibu dari Dwi Agung. Begitu mendapat kabar lulus menjadi polisi, dia tak kuasa menahan tangis dan memeluk erat anak keduanya ini. Terlebih seluruh proses, mulai pendaftaran hingga pengumuman kelulusan dilalui tanpa membayar uang sepeserpun.

Dwi Agung Teddy Prasetya mengungkapkan, keberhasilan ini tidak diraih dengan mudah. Alumni SMKN 1 Tuban ini mengaku harus berjuang keras, belajar dan latihan fisik secara rutin sejak duduk di bangku SMP.

Baca juga: FLC Cabang Surabaya Mengucapkan Selamat Atas Kelulusan Alvin Sebagai Bintara Polri 2023 Panda Polda Jatim

“Saya persiapan sejak SMP selalu latihan fisik, kemudian jelang tes ikut bimbingan belajar (bimbel) di FLP. Masuk Polri itu gratis,” katanya.

Kedua orang tuanya sangat mendukung cita-cita Dwi Agung Teddy Prasetya menjadi anggota Polri. Meski hanya bisa memberi uang untuk transportasi berangkat tes, mereka tidak pernah berhenti berdoa agar anaknya bisa mewujudkan cita-citanya.

"Saya sangat bangga sekali. Karena orang tua hanya bekerja sebagai parkir dan penjahit. Semoga bisa menjadi polisi yang baik,” tegas Suwiji.

Baca juga: FLC Cabang Surabaya Mengucapkan Selamat Atas Rahmat yang Lulus Tes Bintara Polri 2023 Panda Polda Jatim

Diketahui, sebanyak 47 putra-putri terbaik Kabupaten Tuban dinyatakan lulus tes menjadi anggota Bintara Polri tahun 2023. Dengan rincian sebanyak 41 laki-laki, dan perempuan atau polwan berjumlah 6 orang. Selanjutnya mereka yang lulus seleksi akan dikirim mengikuti pendidikan pusdik atau SPN. 

Selamat bagi Agung Teddy. Informasi bimbel persiapan masuk TNI, Polri, atau Ikatan Dinas, bisa menghubungi 081703702467. (ful)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru