TMMD ke- 119 Kodim 0205/TK, Kerjakan Jembatan di Desa Mbal Mbal Petarum, Kabupaten Karo

Reporter : Redaksi
Pembangunan jembatan penghubung di Desa Mbal Mbal Petarum, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo

Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0205/TK, saat ini sedang mengerjakan pembangunan jembatan penghubung di Desa Mbal Mbal Petarum, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Jumat (15/3/2023).

Dalam hal ini, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti mengatakan kepada sejumlah wartawan bahwa volume pengerjaan jembatan tersebut hampir mencapai 80 persen. Ini berkat kekompakan dan kebersamaan Satgas TMMD ke-119 bersama masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam membangun fasilitas desa.

Baca juga: PT Sinar Sarana Bening Ucapkan Dirgahayu TNI ke 79

“Jembatan beton yang kita buat secara bersama-sama dengan masyarakat sudah hampir rampung 88 %," ucapnya.

Lanjut Dandim, salah satu sasaran fisik program TMMD ke-119 Kodim 0205/TK yang sedang dikerjakan adalah pembuatan jembatan penghubung pembukaan jalan sepanjang 2000 meter.

Baca juga: Panglima TNI Resmikan Lima Yonif PDR di Papua

"Saat ini telah masuki hari ke 25, proses pengerjaannya terus di kejar, saat ini sudah memasuki tahap pemasangan papan lantai jembatan dengan pencapaian 88 Persen," katanya.

Menurut Perwira Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Czi Menson Tarigan yang juga Danramil 04/Simpang Empat, saat di lokasi menjelaskan, progres pembuatan jembatan sampai saat ini sudah menunjukkan hasil yang maksimal bahkan 3 hari lagi akan rampung. 

Baca juga: Danramil Benowo Sosialisasi Pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Pangan di Tingkat Lokal

Dalam pantauan penulis pengerjaan yang digerakkan TMMD, dari awal sampai hari ini semuanya berjalan cukup baik. Karena masyarakatnya siap bergotong royong dengan TMMD. (Eka)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru