Pencuri Nyebur ke Sungai agar Terhindar dari Amukan Warga Kedung Cowek Surabaya

lintasperkoro.com
Seorang terduga pencuri masuk ke kolong Sungai

Aksi 2 orang terduga pencuri digagalkan oleh warga saat hendak melakukan aksinya pada Senin pagi, 18 Maret 2024. Satu orang ditangkap, dan satunya lagi nyebur ke sungai di kawasan Jalan Kedung Cowek, Kota Surabaya.

Identitas 2 terduga pelaku ialah Amr (30 tahun), warga Desa Parseh Rabese, Kabupaten Bangkalan. Seorang lagi ialah Rd (33 tahun), warga Dusun Soket, Kecamatan Trageh, Kabupaten Bangkalan.

Baca juga: Pasangan Suami Istri Kompak Curi Motor di Wilayah Sidoarjo

Mereka hendak mencuri motor jenis Honda Beat nomor polisi L 5863 ABW milik Danestha Maulydinia Fajrin, warga Setro Baru Utara, Kota Surabaya. Untungnya, aksi 2 terduga pencuri tersebut kepergok warga sehingga digagalkan.

Warga yang sigap kemudian mengejar pelaku yang mengendarai motor Honda Beat nomor polisi S 5989 GG. Kendaraan mereka diamankan warga berikut satu orang terduga pelaku. Satu orang lagi lari dan menceburkan dirinya ke sungai.

Baca juga: Pasangan Suami Istri Kompak Curi Motor di Wilayah Sidoarjo

Satu orang yang tertangkap dibawa ke Balai RW Kelurahan Tanah Kali Kedinding.

Warga lalu menghubungi Personil Posko Terpadu Kedung Cowek. Tak lama kemudian, petugas Posko tiba dilokasi dan langsung berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian.

Baca juga: Pencuri Pick Up di Desa Kloposepuluh Terancam 7 Tahun Penjara

Warga yang mulai berdatangan dan hendak menghakimi berhasil dihalau oleh petugas. Satu terduga pelaku yang berada di Sungai Kedung Cowek mulai dievakuasi oleh Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya. 

Setelah seorang terduga pencuri sudah dievakuasi oleh petugas DPKP Surabaya, dia langsung diamankan oleh jajaran Kepolisian dan personil Posko Terpadu Kedung Cowek menuju nit mobil Polsek Kenjeran sehingga aman dari amukan warga. (kin)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru