Terduga Pencuri Kabel Telkom Kembali Beraksi di Desa Domas

lintasperkoro.com
Bekas galian di tepi Jalan Raya Domas yang diperkirakan gali kabel Telkom

Terduga pencuri kabel milik Telkom kembali beraksi setelah sebelumnya berhenti sejak aksinya kepergok warga pada Kamis, 30 Juni 2024. Para terduga pencuri kabel Telkom ini beraksi kembali pada Minggu malam hingga Senin dini hari, 2-3 Juni 2024.

Aksi mereka diketahui dari bekas galian yang terdapat di Jalan Raya Domas, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, pada Senin pagi, 3 Juni 2024. Di tepi jalan raya, terdapat sejumlah bekas lubang galian yang ditutup lagi. Disinyalir bekas galian tersebut dilakukan pada malam harinya.

Baca juga: Sindikat Terduga Pencuri Kabel Telkom Mengitari Wilayah Kecamatan Menganti, Gresik

“Bekas galiannya ada. Kemungkinan mereka beraksi lagi mengambil kabel Telkom,” ujar Saleho, warga Desa Domas.

Baca juga: Dirut Telkom Sambangi Surabaya, Gelar Silaturahmi Bersama Wartawan

Dikatakan Saleho, kabel Telkom yang diambilnya tertanam di dalam tanah. Saleho tidak mengetahui betul apakah itu pekerja suruhan Telkom atau memang sindikat pencurian.

Jika pekerja rekanan Telkom untuk membongkar dan menarik kabel tersebut, pastinya ada papan informasi atau banner yang dipasang di sekitar pekerjaan.

Baca juga: Telkom Dapat Predikat Most Exellence Good Corporate Governance Implementation

“Tapi pas kepergok kemarin, tidak ada tanda apa-apa. Misalkan banner bahwa terdapat proyek penggalian atau penarikan kabel. Bisa jadi itu pekerjaan ilegal,” ujar Saleho. (adi)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru