Pantau Pelaksanaan Skrining TBC, Kadiv Pemasyarakatan Tekankan Kebersihan Rutan

Reporter : Redaksi
Inspeksi mendadak dilakukan Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo di Rutan Kelas IIB Bangil

Inspeksi mendadak dilakukan Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo di Rutan Kelas IIB Bangil, sidak ini bertujuan untuk mengecek kebersihan Rutan sekaligus memantau pelaksanaan Skrining TBC bagi Warga Binaan, Selasa (1/8/2023).

Rutan yang telah bersertifikat dapur higienis ini memiliki quality control prioritas terhadap makanan dan bahan makanan yang disajikan kepada WBP.

Baca juga: Tes CAT Calon Notaris, Bersinergi dengan BKN Kanreg II Surabaya

Teguh menekankan bahwa makanan yang disajikan harus bergizi, terjaga kebersihan serta higienis. Jangan sampai WBP jatuh sakit karena mengkonsumsi makanan yang tidak layak dan jauh dari kadar gizi serta tidak steril, urainya.

Dia juga meninjau pelaksanaan Skrining TBC yang dilaksanakan oleh Rutan Kelas IIB Bangil guna mengetahui apakah ada WBP yang terdampak, dari total 567 WBP, sebanyak 328 WBP yang sudah di skrining dan masih ada 239 WBP yang menunggu giliran.

Baca juga: Menkumham Tinjau Tempat Pemeriksaan Imigrasi Juanda Surabaya

Jajaran yang dipimpin Sobirin ini menargetkan proses skrining rampung dalam minggu ini, Kepala Pengamanan Rutan Bambang menjelaskan setelah skrining kami juga akan melaksanakan foto thorax xray untuk seluruh WBP

Bambang memastikan bahwa seluruh WBP Rutan Bangil dalam kondisi sehat, program skrining dan foto thorax akan kami berlakukan ke seluruh penghuni tanpa terkecuali khususnya bagi kaum rentan, ungkapnya.

Baca juga: Corporate University Kemenkumham Tekankan Pegawai Sebagai Aktor Utama Pengembangan Kompetensi

Terakhir Teguh juga mengecek kondisi blok hunian, dia meminta jajaran Rutan untuk meminimalisir gangguan kamtib dan menjaga kebersihan blok, "Ciptakan suasana yang nyaman dan aman, Jika perlu bikin jadwal piket di tiap kamar untuk membersihkan blok, jangan sampai ada putung rokok maupun sisa sampah lainnya," tutupnya. (ful)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru