Siswa SMAN 2 Minas Ikuti Sosialisasi Bahaya Bullying

Reporter : Redaksi
Sosialisasi bahaya bullying

Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, mengikuti kegiatan sosialisasi bahaya bullying yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tualang, Siak. Kegiatan dilaksanakan di lingkungan SMA Negeri 2 Siak, Senin (29/7/2024).

Adapun pemberi materi dalam kegiatan sosialisasi bahaya bullying tersebut, dr Rahman Ma'aruf S,pKJ, MM. Turut hadir Kasubag Tata Usaha RSUD Minas, Sabrianto, SKM SH, dan Habil, SKM.

Baca juga: Mahasiswa KKN 34 Universitas Trunojoyo Madura Sosialisasikan Anti Bullying di SDN Dungkek

"Kita sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Untuk membangun karakter siswa sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila, mengetahui akan dampak dari bullying terhadap kehidupan remaja terutama siswa di sekolah ini sangatlah diperlukan. Kami pihak sekolah juga sangat senang atas kerjasama dari dinas kesehatan kabupaten yang dalam hal ini diinisiasi oleh dr. Rahman, spesialis kejiwaan dari RSUD Tualang ke sekolah . Tentunya ini sangat bermanfaat bagi siswa," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2 Minas Suratmi S.Pd, Selasa (30/7/2024).

Suratmi mengatakan, bullying seperti yang sering terjadi baik melalui media sosial dan lainnya tentunya bisa membuat mental dan masa dapan anak-anak terganggu.

Baca juga: Tuntut Keadilan, Keluarga Siswa yang Jadi Korban Bully di Gresik Menolak untuk Damai

"Dampak bullying yang disampaikan oleh dokter, para siswa sangat antusias. Apa yang disampaikan oleh dokter tersebut sangat bermanfaat sekali," terang Suratmi.

Suratmi berharap, dengan adanya kegiatan ini, akan berdampak lebih baik bagi lingkungan sekolah, tak ada lagi perilaku bullying diantara siswa. Karena materi yang disampaikan cocok dan sesuai dengan kebutuhan siswa.

"Dengan adanya sosialisasi bullying di sekolah siswa paham apa dampak dari bullying. Oleh karena itu, siswa diharapkan dapat memahami dan tidak melakukan bullying," ujar Suratmi. (Anhar)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru