Mulai 18 Agustus 2023, Museum dan Galeri Seni SBY* Ani Dibuka Untuk Umum

Reporter : Redaksi
Museum dan Galeri Seni SBY* Ani

Museum dan Galeri Seni SBY* Ani yang berlokasi di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur, akan resmi dibuka untuk umum mulai tanggal 18 Agustus 2023. Kepastian ini disampaikan oleh Ossy Dermawan selaku Direktur Eksekutif Museum & Galeri SBY * ANI.

Berikut pernyataan resmi dari Ossy Dermawan :

Dalam kapasitas saya sebagai Direktur Eksekutif Museum & Galeri SBY * ANI di Pacitan, Jawa Timur, saya ingin memberikan penjelasan untuk diketahui oleh masyarakat luas.

1. Hari ini tanggal 17 Juli 2023 telah dilaksanakan Uji Sistem yang nanti akan dijalankan di Museum & Galeri SBY * ANI setelah dengan resmi dibuka untuk umum. Alhamdulilah Museum & Galeri SBY * ANI setelah dibangun selama 3,5 tahun akhirnya bisa dirampungkan.

Ide dasar dan rancangan arsitektur dibuat langsung oleh Bapak SBY didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono (almh) ketika menjalani perawatan medis di Rumah Sakit NUH Singapura. Pendanaan museum ini didapatkan melalui sumbangan sukarela (fundraising) dari berbagai donatur.

Sebelum dibuka secara resmi yang kami rencanakan pada tanggal 17 Agustus 2023 malam hari, kami memandang perlu untuk melakukan Uji Sistem agar pada saat museum telah dibuka tidak terdapat masalah yang tidak kami inginkan.  

2. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Museum & Galeri SBY * ANI yang berlokasi di Pacitan ini dapat dilakukan mulai tanggal 18 Agustus 2023, dengan waktu kunjungan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Hari kunjungan Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin. Hari Selasa tidak menerima kunjungan karena dilakukan konsolidasi dan pemeliharaan. Ketentuan dan tata cara kunjungan secara rinci akan disampaikan kepada masyarakat 1 minggu sebelum secara resmi museum dan galeri dibuka.  

Demikian untuk menjadi periksa dan kami ucapkan terimakasih atas perhatian Bapak, Ibu dan Saudara sekalian. (ful)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru