Respons Cepat Satgas Yonif 512/QY terkait Adanya Keluhan di Masyarakat

Reporter : Redaksi
Satgas Yonif 512/QY merespons cepat keluhan kesehatan Redinus Urukdana

Pos Kiwirok Satgas Yonif 512/QY (Qurata Yudha) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat setempat dengan merespons cepat keluhan kesehatan yang dialami oleh salah satu masyarakat Kiwirok, yaitu Bapak Redinus Urukdana (50 tahun) yang mengalami keluhan berupa sesak napas, lemas, dan muntah-muntah yang membuat dirinya memerlukan bantuan medis segera. 

Kapten Inf Nugraha Khofa selaku Dankipur III (Kiwirok) menyampaikan bahwa tindakan cepat ini adalah bentuk nyata kepedulian Satgas Yonif 512/QY terhadap masyarakat Papua.

Baca juga: Dansatgas Yonif 512/QY Hadiri Syukuran HUT TNI ke-79 di Koramil Oksibil

"Masyarakat Papua adalah saudara dan bagian tak terpisahkan dari Kita, dan sudah sepatutnya kami tanggap terhadap segala keluhan yang ada di masyarakat. Kami selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai keluhan masyarakat. Ini adalah tanggung jawab kami sebagai bagian dari Satgas, terlebih untuk saudara-saudara kami di Papua. Masyarakat adalah prioritas kami, dan kami harus tanggap terhadap setiap keluhan yang ada," ujar Kapten Inf Nugraha Khofa, Mingggu (29/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, dr. Dedi Anwar Nasution selaku dokter dari Satgas Yonif 512/QY juga menambahkan bahwa pos-pos Satgas Yonif 512/QY yang tersebar di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang dan Kabupaten Keerom selalu terbuka bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan medis.

Baca juga: Satgas Yonif 512/QY Aktif Melaksanakan Pengecekan Kesehatan untuk Memastikan Masyarakat Sehat

"Kami selalu siap melayani siapa saja yang ingin berobat. Pos Satgas Yonif 512/QY selalu terbuka untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," jelas dr. Dedi.

Bapak Redinus Urukdana yang merasa lega atas bantuan yang diterimanya, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam kepada Satgas Yonif 512/QY. 

Baca juga: Dansatgas Yonif 512/QY Hadir di Peresmian Rumah Dinas Polres Pegunungan Bintang

"Terima kasih banyak, Bapak Tentara sudah membantu," ucapnya dengan penuh rasa syukur.

Melalui langkah cepat dan tepat ini, Satgas Yonif 512/QY kembali menegaskan komitmen dalam melayani dan melindungi masyarakat Papua khususnya wilayah Perbatasan RI-PNG sektor utara Kabupaten Pegunungan Bintang dan Kabupaten Keerom, selain dari aspek keamanan tetapi juga Kepedulian dibidang kesehatan. (Pen 512/QY. Bahman)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru