Puspenerbal Mendulang 16 Medali di Kejurnas Pencak Silat Panglima TNI Open 2024

Reporter : Redaksi
Kontingen Pencak Silat Puspenerbal

Berkat kesabaran, kegigihan dan semangat pantang menyerah, Kontingen Pencak Silat Puspenerbal berhasil mendulang 16 medali pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Panglima TNI Open 2024 dalam rangka HUT ke-79 TNl tahun 2024 yang digelar di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur, 23- 27 Oktober 2024.

Hal tersebut diungkapkan Pelatih Utama Pencak Silat Puspenerbal, Letkol Laut (KH) Sugiarto yang sehari-hari menjabat sebagai Irda Bin Inspektorat Puspenerbal, usai mendampin kontingennya pada penutupan Kejurnas di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur, Minggu (27/10/2024).

Baca juga: Crew Helikopter Panther HS-1306 Ikuti Latihan Jelang Pratugas Konga TNl Satgas MTF Unifil

Penyelengaraan kejuaraan yang diikuti 2.545 atlet dari berbagai perguruan pencak silat se-Indonesia ini, dipercayakan kepada Pasmar 1 Jakarta dengan Komandan Pasmar 1 Jakarta selaku penanggung jawab pada kegiatan tersebut.

Pada kejuaraan ini, Kontingen Pencak silat Puspenerbal mengirimkan 23 atlet yang berhasil mendulang 16 medali dengan perincian tujuh medali emas, empat medali perak dan lima medali perunggu.

Tujuh medali emas diraih Nadhillah Salsabila (Seni tunggal bersenjata) , Gladys Queenara (Seni solo kreatif), Benedicto (Tanding usia dini kelas A putra), Violin, (Tanding usia dini kelas C putri), Nur Prilli (Seni usia dini tunggal tangan kosong putri), Akbar Tanjung (Tanding usia dini kelas K putra) dan Agus Tiosa (Tanding usia remaja kelas D putra).

Sementara itu empat medali perak disabet Adisty, (Tanding usia dini kelas G putri), Fauzan (Tanding usia dini kelas A putra), Debby (Tanding usia dini kelas D putri) dan Rakha (Seni usia dewasa).

Baca juga: Skuadron Udara 200 WU 2 Puspenerbal Dukung Latihan Terbang Malam Siswa Dikpabang XVIII

Sedangkan lima medali perunggu dipersembahkan Cecilia (Tanding usia dini kelas A putri), Afiqa (Tanding usia dini kelas E putri), Nadhillah Salsabila ( /Tanding usia pra remaja kelas A putri), Gladys Queenara (Seni usia dini tangan kosong) dan Aqila (Tanding usia dini kelas A putri).

Selain itu, Kontingen Puspenerbal juga meraih duabJuara Harapan 1 yang diraih Serda Mpu Nyco Alfian (Tanding TNI/Polri kelas C ) dan Syafa (Tanding usia dini kelas D putri) serta satu Juara Harapan-2 yang diraih Serda Jas Aji Pratama (Tanding TNI/Polri kelas C).

Pelatih Utama, Letkol Laut (KH) Sugiarto mengucapkan terimakasih kepada Komandan Puspenerbal, Laksda TNl Sisyani Jaffar yang telah mendukung penuh kontingen Puspenerbal, sehingga bisa berlaga di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Panglima TNI Open dan berhasil mendulang medali.

Baca juga: Komandan Puspenerbal Terima Courtesy Call Komandan Pasmar 2 Surabaya

Menurut Pelatih Utama, ajang kejuaraan Panglima TNI Open ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kejuaraan sebelumnya dan tingkat kesulitan yang paling tinggi mengingat atlit yang diterjunkan oleh seluruh kontingen lebih berbobot dari pada kejuaraan sebelumnya.

Namun demikian, lanjutnya, Kontingen Puspenerbal telah menyiapkan program latihan yang dibantu pelatih, Eti Rohaeti yang sehari-hari sebagai guru SMPN 1 Mundu Cirebon dengan tidak mengenal lelah melatih para atlit untuk meraih prestasi setinggi-tingginya

Pelatih Utama berharap, ke depan ajang Kejuaraan Nasional Pencak Silat Panglima TNI ini dijadikan cambuk bagi para atlit Puspenerbal untuk meraih prestasi lebih baik lagi. (*)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru