Kapolres Probolinggo Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat Binmas, dan Dua Kapolsek

lintasperkoro.com
Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana memimpin langsung Upacara serah terima jabatan

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana memimpin langsung Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kasat Binmas, Kapolsek Kuripan, dan Kapolsek Besuk, di Lapangan Mapolres Probolinggo, pada Rabu (27/9/2023). 

Upacara ini diikuti seluruh pejabat utama Polres Probolinggo, Kapolsek jajaran, anggota Polri dan ASN Polres Probolinggo. 

Baca juga: Polres Probolinggo Ungkap Kasus Oknum Guru Ngaji yang Hamili Muridnya

Diketahui bersama, serah terima jabatan pejabat utama dan kapolsek jajaran ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim NOMOR : ST/391/IX/KEP./2023 TGL 15 September 2023 Tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Jatim. 

Dalam surat telegram tersebut, Kompol Nur Halim yang menjabat Wakapolres Probolinggo dimutasikan menjadi Kabag Log Polrestabes Surabaya. Jabatan tersebut kini diemban oleh Kompol Supiyan. 

Jabatan Kapolsek Besuk yang sebelumnya dijabat AKP Akhmad Gandhi digantikan AKP Suhartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuripan dikarenakan ia dimutasikan menjadi Kapolsek Guluk Guluk Polres Sumenep. 

Baca juga: Polres Probolinggo Dukung Deklarasi Pemilu Damai yang Digelar HMI

Untuk jabatan Kapolsek Kuripan akan diisi oleh AKP Taufik Nurhidayat yang sebelumnya mengemban jabatan Kasat Binmas Polres Probolinggo. Sementara Jabatan yang ditinggalkan AKP Taufik kini ditempati Iptu Purwo Sudar Utomo. 

Dalam amanatnya, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengucapkan terimakasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada para PJU dan Kapolsek jajaran yang berpindah tugas. 

Baca juga: Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Kapolres Probolinggo bersama Forkopimda Tinjau Gudang Logistik KPU

"Saya memberikan apresiasi atas pengabdian para PJU dan Kapolsek jajaran yang selama ini telah menorehkan lukisan indah selama bertugas di Polres Probolinggo. Rotasi ini merupakan bagian penyegaran ditubuh institusi Polri," kata Kapolres Probolinggo. 

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik diantaranya, mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab (TWT), serta meingkatkan komunikasi yang baik dengan forkopimka wilayahnya dalam menjaga kamtibmas terutama menjelang tahun politik 2024. (Gik)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru