Pj Bupati Bangkalan Kumpulkan Pengusaha Galian C

lintasperkoro.com
Arief M. Edie mengadakan pertemuan dengan para pelaku tambang Galian C

Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, Arief M. Edie mengadakan pertemuan dengan para pelaku tambang Galian C di Kabupaten Bangkalan. Pertemuan yang dilaksanakan di Pendopo Agung Bangkakan tersebut membahas terkait  regulasi potensi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi Galian C di Bangkalan. 

Dalam kesemlpatan tersebut, Pj. Bupati Bangkalan berharap para pelaku tambang yang ada di Kabupaten Bangkalan bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bangkalan. Hal ini dapat berupa retribusi pajak bagi para pelaku tambang. 

Baca juga: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan Menggelar Pameran di Museum Cakra Ningrat

"Dengan adanya retribusi pajak dari pelaku tambang ini akan menjadi potensi bagi kas daerah yang nantinya dimanfaatkan dalam pembangunan infrastruktur di Bangkalan dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena harus diakui aktifitas penambangan juga menyebabkan akses jalan, terutama jalan desa dan kabupaten rusak," ujarnya. 

Baca juga: Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Bangkalan Periode 2024-2029

"Karena itu, pertemuan ini kami lakukan untuk membahas dan membangun komitmen terkait kontribusi dalam bentuk retribusi pajak bagi para pelaku tambang galian C," jelasnya.

Baca juga: Bus Trans Jatim Rute Bangkalan-Surabaya Resmi Diluncurkan dan Siap Beroperasi

Dari hasil pertemuan tersebut, Pj Bupati Bangkalan mengatakan para pelaku tambang galian yang hadir menyatakan  sikap siap untuk ikut berkontribusi pembangunan melalui sektor retribusi. (Lan)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru