DPD LIRA Gresik : Sianto Bukan Lagi Anggota LIRA

lintasperkoro.com
Musda DPD LIRA Gresik di Warung Aroma

Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lubung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Gresik digelar pada Sabtu (18/11/2023) sekira pukul 14.30 WIB, bertempat di Warung Aroma, Jalan Sudirohusodo, Kabupaten Gresik. Salah satu rangkaiannya ialah memilih Bupati LIRA Kabupaten Gresik yang periode sebelumnya telah habis masa jabatannya.

Selain memilih pimpinan DPD LIRA Kabupaten Gresik, juga melakukan strukturisasi nama-nama baru di kepengurusan di DPD LIRA Gresik, yang akan mengisi kepengurusan di DPD LIRA Gresik. Dalam Musda yang dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP LIRA dan DPW LIRA Jawa Timur ini, Wiwit Arhamur Ridlo terpilih kembali sebagai Bupati DPD LIRA Gresik.

Baca juga: LSM LIRA Jawa Timur Temukan Dugaan Penyimpangan Penyaluran Dana Hibah Sejak Tahun 2014 hingga 2024

Terpilihnya Wiwit Arhamur Ridlo juga akan memperbaharui kepengurusan DPD LIRA Kabupaten Gresik di periode sebelumnya, termasuk salah satu yang diganti ialah Sianto. Dalam keterangannya, Wiwit menegaskan, jika Sianto untuk periode kepengurusan baru di DPD LIRA Kabupaten Gresik sudah tidak dimasukkan lagi.

“Untuk periode sebelumnya ada di struktruk pengurus. Tapi untuk periode pengurus LIRA Gresik yang baru ini, tidak dimasukkan lagi,” tegas Wiwit.

Baca juga: Bupati DPD LIRA Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024

Jadinya, segala hal yang menyangkut yang bersangkutan dan mengatasnamakan DPD LIRA Gresik, Wiwit tidak akan bertanggungjawab. Karena, Sianto bukan lagi pengurus ataupun anggota DPD LIRA Gresik.

“Sudah tidak lagi. Jika di luar atas nama LIRA, saya tidak tahu karena bukan anggota LIRA Gresik,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon.

Baca juga: LSM LIRA Kaltim Dukung OTT KPK Sebagai Langkah Pemberantasan Korupsi

Terlepas dari itu, Wiwit menyampaikan, “Tujuan dari LSM LIRA di Kabupaten Gresik melakukan pembenahan dalam bidang organisasi, masih dalam tingkat kecamatan sampai dengan desa. Kemudian akan memberikan bimbingan, pembinaan terhadap struktur yang ada di tingkatan masing-masing serta akan menjadi organisasi lebih bagus.”

Wiwit menambahkan, “Akan tetapi kegiatan-kegiatan yang akan kami lakukan tidak bersebrangan dengan AD-ART (Anggaran Dasar – Anggaran Rumah Tangga) organisasi, dan juga akan bermitra dengan pemerintahan bila mana fungsi control sosial pemerintahan,” ujar Wiwit, yang juga sebagai politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem). (adi)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru